Ini Alasan Supercar Dibenci di Inggris

Belasan supercar yang diamankan polisi Hong Kong.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVA.co.id - Kepemilikan supercar memang dianggap sebagian orang dapat menaikkan derajat dan status sosialnya di masyarakat. Tak heran, jika kemudian banyak orang menoleh, karena kagum dengan kendaraan berharga fantastis yang hanya bisa dimiliki kaum jetset berpenghasilan tinggi.

Setidaknya, hal itu terjadi di Indonesia, di mana keberadaan supercar selalu dieluh-eluhkan. Bahkan, tak sedikit di antara warga yang kepengin berfoto selfie di depan supercar jika tengah diparkir.

Namun, kondisi itu bertolak belakang dengan Inggris, di mana warga di sana merasa kesal dengan keberadaan supercar yang dianggap berisik, karena suara mesin dan knalpotnya yang menggelegar.

Orang Kaya Dunia Siap-siap Kedatangan Lamborghini Rosso Bia

Hal inilah, seperti dilansir Autoevolution, Senin 27 Juli 2015, yang membuat sejumlah pejabat pemerintah London mengajukan aturan terbaru perihal keberadaann supercar.

Saat ini, beberapa anggota dewan dari Kensington dan Chelsea tengah berkonsultasi untuk merumuskan aturan untuk menurunkan polusi suara, baik yang ditimbulkan oleh supercar.

Menurut mereka, dengan kehadiran suara keras dari supercar, akan menimbulkan menurunnya kualitas hidup masyarakat setempat. Mereka juga menyatakan, para pengguna supercar acap kali membuat masalah saat berada di jalan dan tempat keramaian karena berusaha pamer.

Rencananya, jika aturan tersebut telah dibuat, orang yang melanggar dengan menggunakan supercar berisik akan mendapatkan sanksi berupa hukum pidana. Peraturan ini juga akan diberlakukan bagi para pengguna mobil secara kelompok yang melakukan konvoi dan selalu membunyikan klakson.

Salah satu anggota dewan, Cllr Tim Ahren, mengaku bahwa kotanya saat ini memang menjadi tempat bagi mobil-mobil balap dan supercar untuk digunakan di jalan raya.

"Kami ingin mengambil langkah-langkah ini untuk mencegah pengemudi dari perilaku antisosial," ungkap Ahren. (asp)

10 Mobil Mewah BMW dengan Harga Mengejutkan
Festival unta di India

VIDEO: Kawanan Unta Bikin Mobil di Tol Kocar-kacir

Tabrakan beruntun pun terjadi.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016