Ini Kata Kawasaki Terkait Tipe Baru ER-7n

Sketsa desain Kawasaki ER 7n.
Sumber :
  • Morebikes

VIVA.co.id - Pabrikan motor asal Jepang, Kawasaki, dikabarkan bersiap mengenalkan produk terbarunya dengan mesin 700cc, yakni ER-7n (naked). Motor ini disebut-sebut sebagai pengganti dari tipe ER-6n yang saat ini sudah beredar di Indonesia.

Motor Bengis Kawasaki Ini Jadi Pusat Perhatian di IIMS

Motor tersebut mengadopsi desain bergaya telanjang, alias naked, dan akan menyerupai motor gede (moge) Ninja H2. Isu yang pertama kali berhembus di Prancis ini menyebutkan, jika Kawasaki ER-7n sengaja dihadirkan terkait dengan peraturan standar emisi gas buang.

Saat ini, ER-6 baru memenuhi standar Euro3. Sementara itu, peraturan Uni Eropa menuntut agar semua model baru yang diproduksi mulai 2016 sudah disesuaikan dengan standar emisi Euro4.

Jual Motor 200cc Hanya Rp15 Juta, Kawasaki Banjir Pesanan

Menanggapi hal tersebut, PT Kawasaki Motor Indonesia mengatakan bahwa saat ini belum mendengar kabar adanya potensi kemunculan motor tersebut.

“ER-7n enggak ada. Kemarin saya sempat cek, tetapi enggak ada kabar mengenai ER7,” ungkap Deputy Department Head Sales and Promotion Division PT Kawasaki Motor Indonesia, Michael Chandra Tanadhi.

Beli Motor Kawasaki Ini di IIMS, Diskon Hingga Rp10 Juta

Selain itu, Michael menegaskan, pihaknya masih tetap menjual ER-6n di Indonesia, dan tidak memiliki keinginan untuk mengganti motor tersebut. “Kita masih jualan ER-6n, belum ada keinginan mengganti motor tersebut, karena memang belum ada penggantinya,” jelasnya. (asp)

Logo Kawasaki.

Kawasaki Siapkan Penantang Honda CBR250RR, Mesin 4 Silinder

Sudah ada dalam bentuk prototipe. Siap dipamerkan di Tokyo Motor Show.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016