Pabrikan Mobil Terbesar, VW Sukses Salip Toyota

Empat konsep VW Beetle Terbaru.
Sumber :
  • www.inautonews.com
VIVA.co.id
Ramaikan Pasar MPV Mewah, VW Boyong Caravelle ke GIIAS
- Volkswagen berhasil menyalip Toyota sebagai pabrikan mobil terbesar di dunia. Hal itu dibuktikan dengan penjualan VW yang berhasil mengungguli Toyota, paling tidak untuk enam bulan pertama di 2015 ini.

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Seperti yang dilansir Rediff, Rabu 29 Juli 2015, keberhasilan pabrikan mobil asal Jerman ini tak lepas dari moncernya penjualan dua produk andalan mereka yakni Golf dan Polo. Dua model ini menjadi primadona bagi VW.
JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun


Dan menurut laporan pada 17 Juli lalu, VW kabarnya telah melakukan pengiriman sebanyak 5.04 juta unit di paruh pertama tahun ini. Angka itu lebih tinggi dari Toyota yang mampu menyebar sebanyak 5.02 juta unit.


Padahal, VW saat ini tengah mengalami kesulitan untuk menembus pasar Tiongkok. Namun, dengan 310 model yang ada, dan hampir 120 pabrik yang tersebar di penjuru dunia, VW sukses mengeruk keuntungan.


Selain perbaikan kualitas dan mutu kendaraan, keberhasilan VW ini juga tak lepas dari keberhasilan manajemen perusahaan yang sukses melakukan berbagai terobosan serta perbaikan standar pabrik-pabriknya.


VW memasang target pengiriman secara global tahun ini yang dapat melebihi tahun lalu mencapai 10.14 juta mobil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya