Aksi Heroik Polisi Jadikan Mobilnya Tameng Lindung Anak-anak

Mobil patroli polisi mengalami kerusakan parah
Sumber :
  • RT

VIVA.co.id -Seorang petugas polisi di Rusia rela mengambil risiko yang membahayakan nyawanya untuk melindungi rombongan anak-anak yang tengah melakukan konvoi dengan bus. Aksi heroik petugas ini mendapat pujian.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Dilansir RT, Rabu 29 Juli 2015, kejadian ini berawal saat sang petugas polisi melihat ancaman tengah mendekati konvoi bus yang membawa 300 anak yang baru dalam perjalanan pulang dari kemah musim panas di Kota Abakan.

Sebuah mobil melaju kencang dan tampak lepas kendali melawan arah dan mengarah ke rombongan bus yang membawa anak-anak tersebut. Sang petugas yang diketahui bernama Aleksandr Kosolapov langsung bereaksi.

Begini Jadinya Jika Ferrari Tabrak Sapi

Kosolapov langsung berlari menuju mobil patrolinya dan memacu mobilnya di depan rombongan bus. Hasilnya, mobil Kosolapov bertabrakan keras dengan mobil tersebut dan mengalami kerusakan parah.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

"Hasil dari sebuah tabrakan keras itu, mobil patroli polisi ini lebih mirip seperti tumpukan logam. Dan sebuah keajaiban, petugas polisi masih hidup," tulis pernyataan resmi dari kepolisian.

Berkat aksi heroik sang petugas itu, hanya lima anak-anak yang mengalami cedera ringan karena berada di bus paling depan yang terpaksa harus mengerem mendadak.

Kosolapov sendiri dalam kondisi stabil dan langsung menuai pujian karena aksi heroiknya itu. Sedangkan sang pengemudi mobil kini terancam penjara karena dianggap telah mengancam keselamatan orang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya