Mobilio Jadi Taksi Blue Bird, Bagaimana Soal Tarifnya?

Honda Mobilio jadi armada taksi.
Sumber :
  • Purikencanataksi

VIVA.co.id - Sejalan dengan fungsi mobil low MPV (Multi Purpose Vehicle) yang sanggup menampung banyak penumpang dan digemari di Indonesia, hal itupun ternyata membuat perusahaan taksi Blue Bird juga menggunakannya.

Honda Mobilio, mobil yang diluncurkan pada 2014 silam ini ternyata tengah diuji coba untuk dijadikan armada taksi Blue Bird. Lantas apakah tarif yang dikeluarkan lebih mahal, mengingat kapasitas mobil lebih luas dan besar?

“Tarifnya tetap reguler, sama seperti yang ada saat ini,” ungkap Head of Public Relation Blue Bird Group, Teguh Wijayanto, saat berbincang dengan VIVA.co.id, Rabu 29 juli 2015.

Menurut Teguh, dengan hadirnya taksi Blue Bird Mobilio, tentu hal itu akan memberikan pilihan kepada penumpang terutama bagi mereka yang akan berpergian dengan jumlah yang banyak.

Teguh pun menyatakan, jika nanti taksi Blue Bird jenis Mobilio resmi diluncurkan maka untuk sementara waktu hal itu baru akan dioperasikan di sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Dari hasil penelusuran VIVA.co.id, sebelum Blue Bird, mobil Honda Mobilio yang dijadikan armada taksi memang sudah ada. Hal itu ada di wilayah Semarang, dan Yogyakarta, Jawa Tengah.

Salah satunya adalah perusahaan Puri Kencana Taksi, dimana Honda Mobilio telah menggunakan pelat kuning dan mulai dioperasikan pada Maret 2015 lalu.

Diisukan Tak Beri Kesejahteraan Sopir, Ini Kata Blue Bird

Dalam situsnya, perusahaan tersebut membeberkan tarif yang harus dibayar penumpang, yakni buka pintu Rp5.500, satu kilometer pertama Rp5.500 dan kilometer berikutnya Rp3.700.

taksi blue bird

Tarif Taksi Bakal Turun Rp1.000

Sementara argo taksi per kilometer turun dari Rp4.000 menjadi Rp3.800.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2016