VIDEO: Ajaib, Motor Ini Gunakan Bahan Bakar Air

Ricardo Avezedo dengan motor bahan bakar air ciptaannya
Sumber :
  • RT

VIVA.co.id - Seorang pria di Brasil sukses menciptakan sepeda motor dengan bahan bakar air. Pria tua itu adalah Ricardo Azevedo yang berasal dari Sao Paulo.

Dilansir Rt, Rabu 29 Juli 2015, Azeveo berhasil menciptakan sepeda motor dengan mesin ajaib yang dapat menempuh jarak 500 kilometer hanya dengan seliter air.

Motor yang dijuluki 'T Power H2O' ini memang ditenagai air dan sebuah baterai eksternal untuk menciptakan listrik yang berfungsi memisah hidrogen dari molekul air.

Hasilnya, pembakaran yang terjadi pada mesin dapat membuat sepeda motor ini bergerak. Motor ajaib ini langsung mendapat perhatian setelah sempat diunggah di YouTube.

Dalam video itu, Azevedo pertama tampak meminum air dari botol untuk membuktikan bahwa itu air bukan bensin atau solar. Lalu dia mengisi tangki dan mulai berkendara.

Tak hanya itu, Azevedo juga mendemonstrasikan bagaimana cara kerja motor berbahan bakar air ini. Ia juga menegaskan bahwa air kotor pun dapat digunakan untuk motor ajaibnya itu.

"Keuntungan dari motor ini yakni bekerja dengan hidrogen yang datang dari air sehingga hasil yang keluar dari knalpot adalah uap air. Ini berbeda dengan bensin yang mengeluarkan karbondioksida," kata Azevedo.

Dengan kata lain, motor ciptaan Azevedo ini adalah kendaraan ramah lingkungan. Untuk lebih jelasnya, lihat video di bawah ini:

Teknologi Masa Depan Honda Siap Dipajang di GIIAS 2016
Contoh rem depan motor yang dilengkapi ABS.

Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya

Fungsinya sangat vital, makanya perlu perawatan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016