Model Baru Datang, Avanza Model Lama Diskon Besar?

Mobil Keluarga Murah di IIMS 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Avanza-Xenia Keluaran 2012 Paling Banyak Diburu, Kenapa?
- PT Toyota Astra Motor (TAM) tak lama lagi bakal meluncurkan Avanza terbaru dengan banyak perubahan. Tak hanya eksterior, interior hingga dapur pacu pun mendapatkan sentuhan penyegaran.

Calya Punya Potensi 'Makan' Pasar Kakak Kandungnya

Lantas, bagaimana dengan model lama? Kabar yang berembus diskon besar berlaku bagi model tersebut.
Pesta Diskon Toyota hingga Rp25 Juta di IIMS 2016


Menurut salah seorang tenaga penjual Toyota di Auto2000, Cilandak, Jakarta Selatan, yang tak ingin disebut namanya, diskon besar seperti yang terjadi pada beberapa bulan sebelumnya hingga Rp25 juta tidak berlaku lagi. Alasannya, stok Avanza secara nasional sudah habis.


"Stok sudah habis (Avanza model lama), tidak hanya di tempat kami, di sejumlah cabang maupun diler juga sudah tidak ada. Kalau pun ada cuma Veloz, itu pun tak banyak," katanya, saat berbincang dengan
VIVA.co.id
, Kamis 30 Juli 2015.


Kondisi serupa juga berlaku pada sejumlah cabang, atau diler Toyota lainnya. Menurutnya, salah satu cabang yang masih ada stoknya pun biasanya tak akan memberikan ke cabang lain karena memang sangat langka.


"Sebenarnya ada sih satu, atau dua unit di cabang lain, cuma pasti mereka akan menahan barangnya," kata dia lagi, sembari mengatakan jika diskon model lawas hanya akan diberikan antara Rp13-Rp15 jutaan saja.


Terkait harga Avanza terbaru, belum ditentukan hingga kini. Ia hanya menyampaikan, selisihnya lebih mahal sekira Rp12-Rp15 juta. Sementara itu, Grand New Veloz, yakni Rp223 jutaan.


"
Booking fee
(Avanza baru) cuma Rp5 juta. Maksimal inden dua bulan, paling mobil datang ke konsumen September, atau Oktober. Pemesanan saat ini di tempat kami sudah 100 unit," kata dia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya