Suzuki Nekat Luncurkan Sedan Ciaz di Indonesia

Sedan Suzuki Ciaz.
Sumber :
  • www.rushlane.com
VIVA.co.id
Ini Mobil-mobil Terbaru Suzuki di GIIAS
- Populernya segmen
Multi Purpose Vehicle
Mobil Kejutan dari Suzuki, Apakah Sang Legenda Jimny?
(MPV) di Tanah Air diketahui telah menggerus beberapa segmen lainnya, termasuk sedan. Kabin yang luas, harga yang terjangkau, serta dapat mengangkut banyak penumpang menjadi diferensiasi tersendiri bagi para pemburu mobil. MPV pun dianggap sesuai dengan karakter masyarakat Indonesia.
Alasan Suzuki Begitu Perkasa di Negeri Hindustan

Namun, kondisi itu rupanya tak menyurutkan niat Suzuki untuk menghadirkan sedan mereka. Untuk pasar Indonesia, Suzuki menyatakan segera meluncurkan mobil sedan terbaru mereka, Ciaz.


“Kita akan memperkenalkan Suzuki Ciaz di ajang pameran otomotif (GIIAS) Agustus mendatang dan berencana meluncurkannya Desember, atau Januari tahun depan," ujar
Deputy 4W Managing Director
PT Suzuki Indomobil Sales, Davy J. Tuilan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat 31 Juli 2015.


Saat disinggung mengenai daya serap pasar mobil dengan segmen sedan yang minim di Indonesia, Davy mengaku jika pihaknya sadar betul mengenai hal tersebut. Namun, ia menjelaskan Suzuki tetap memiliki kenyakinan untuk mobil dengan segmen tersebut.


“Pasar global memiliki segmen sedan yang terbesar, bagaimana Indonesia mampu bersaing dengan pasar global, apabila kita selalu mengeluarkan mobil Low MPV. Segmen untuk memperkuat ekspor kita tak bisa lupakan, walaupun semakin turun di Indonesia,” kata dia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya