Bagaimana Efek Mobil Suzuki Diisi Bensin Pertalite?

Wanita Cantik di IIMS Suzuki
Sumber :
  • VIVAnews | Herdi Muhardi
VIVA.co.id
Ini Mobil-mobil Terbaru Suzuki di GIIAS
- PT Pertamina resmi menjual bahan bakar minyak (BBM) jenis baru, Pertalite, Jumat lalu, 24 Juli 2015. Bahan bakar dengan kadar
Research Octane Number
Konsumsi Pertalite di Jatim, Bali dan Nusa Tenggara Naik 55%
(RON) 90 tersebut, dijual dengan harga promosi Rp8.400 per liter.
Cari Diskon Mobil Suzuki? Berikut Daftarnya

Dengan angka RON 90, posisi Pertalite berada di antara Premium (RON 88) dan Pertamax (RON 92). Banyak pihak bertanya, apa saja kendaraan yang cocok dengan bahan bakar baru tersebut. Termasuk, bagaimana jika 'ditenggak' kendaraan Suzuki?


Menanggapi hal tersebut,
Deputy 4W Managing Director
PT Suzuki Indomobil Sales, Davy J. Tuilan mengatakan, secara resmi Suzuki belum melakukan uji coba apakah bahan bakar ini memiliki tingkat efisien lebih tinggi dibandingkan Premium.


“Kita belum tes untuk kualitas bahan bakarnya. Belum tahu, apakah lebih baik dari Premium, tetapi pasti akan kita tes,” ujarnya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat 31 Juli 2015.


Namun, Davy menambahkan bahwa Pertalite dipastikan dapat digunakan untuk semua mobil pabrikan otomotif asal Jepang ini. Selain itu, dia juga mengungkapkan, bahan bakar tersebut masih belum dijual secara menyeluruh di Indonesia, hal tersebut membuat Suzuki masih enggan melakukan uji coba.


“Untuk dipakai, pasti bisa dipakai di semua mobil suzuki, enggak ada masalah. Tetapi, mungkin akan kita tes, setelah tersedia secara massal. Sebab, tes itu investasi. Apabila konsumen luar Jawa belum bisa menikmati, kan tidak pantas. Iya, tunggu seluruh Indonesia, sekarang kan skalanya ekonomis,” ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya