Nissan Juke Edisi Khusus Ini Dibanderol Rp6,6 Miliar

Nissan Juke-R 2.0.
Sumber :
  • Carbuzz

VIVA.co.id - Nissan bisa dikatakan berhasil membuat fenomena dalam hal membuat kendaraan dengan tampilan yang unik. Saat mereka meluncurkan mobil Crossover Utility Vehicle (CUV) Juke beberapa tahun lalu, banyak yang pesimistis dengan angka penjualannya.

Nasib Mobil Hibrida di Indonesia Masih 'Abu-abu'

Meski mengusung bentuk yang tidak umum, ternyata peminat Juke tidak sedikit jumlahnya. Kebanyakan memang mobil ini dikendarai oleh kaum muda yang ingin tampil gagah dan berbeda dengan kawan-kawannya.

Dilansir dari Carbuzz, Senin 3 Agustus 2015, baru-baru ini Nissan mengumumkan bahwa mereka berencana memproduksi Juke dengan spesifikasi yang berbeda. Tidak lama, setelah peluncuran perdana Juke, Nissan memang menghadirkan versi sport dari mobil lima penumpang tersebut, yaitu Juke-R.

Kata Nissan Mengapa Harga Mobil Bekasnya Hancur

Kali ini, Nissan akan mengubah tampilan Juke-R dan meningkatkan performa mesin yang diusung. Diberi label Juke-R 2.0, mobil ini mendapat body kit baru dengan desain yang lebih sederhana. Tidak seperti versi sebelumnya, Juke-R 2.0 menampilkan bemper dengan lubang udara berbentuk kotak dan body kit yang tidak terlalu besar.

Untuk mesin, Nissan memasang mesin GT-R enam silinder berkapasitas 3.800cc racikan NISMO. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 600 daya kuda, yang mampu membuat akselerasi mobil dari kondisi diam hingga kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu kurang dari tiga detik.

Nissan Ajak Generasi Muda Jadi Pembalap

Untuk kecepatan puncaknya, Juke-R 2.0 dikabarkan bisa menembus angka lebih dari 300 kilometer per jam. Nissan berencana hanya membuat 17 unit saja, dengan banderol sekitar US$500 ribu, atau setara dengan Rp6,6 miliar. (asp)

Diler Nissan-Datsun di Aceh.

Nissan-Datsun Perluas Jaringan hingga Aceh

Ini adalah diler ke-120 mereka.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016