Suzuki Siap Pajang 'Kakak' Swift di GIIAS 2015

Mobil konsep Suzuki IK-2.
Sumber :
  • Inautonews

VIVA.co.id - Dalam ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, yang kana digelar mulai 20 Agustus 2015 mendatang, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan mengenalkan mobil dan memamerkan teknologi mesin terbaru milik mereka.

VIDEO: Teaser Mobil Konsep Mitsubishi Penantang Avanza

Namun, hal tersebut belum membuat perusahaan asal Jepang ini puas. Oleh karena itu, Suzuki akan mendatangkan mobil konsep IK-2.

Diungkapkan oleh Deputy 4 Wheel Managing Director PT SIS, Davy J Tuilan, mobil konsep ini diharapkan mampu menambah jajaran mobil terbaik milik Suzuki yang akan dipamerkan.

Toyota Pamer Mobil Masa Depan di GIIAS 2016

"Akan ada model mobil konsep yang diperkenalkan di GIIAS. Mobil konsep tersebut adalah IK-2," ungkap Davy, Senin 3 Agustus 2015.

Mobil konsep yang dikenal sebagai 'kakak' dari model Suzuki Swift tersebut merupakan hasil pengembangan dari sisi desain dan mesin mobil Suzuki. Mobil ini pertama kali diperkenalkan dalam ajang Geneva Motor Show 2015, yang berlangsung pada Maret 2015 lalu.

Mobil Kejutan dari Suzuki, Apakah Sang Legenda Jimny?

Suzuki IK-2 memiliki panjang meter, lebar 1,92 meter, tinggi 1,45 meter, dan jarak sumbu roda 2,52 meter. Suzuki mengklaim, bahwa produksi mobil konsep ini akan lebih nyaman, karena memiliki ruang kabin yang luas.

Jantung penggerak mobil berasal dari mesin bensin injeksi berkapasitas 1.000cc turbocharged dengan penggerak roda depan. Mesin ini diklaim memiliki performa besar dengan bobot lebih ringan. Selain mesin konvensional, Suzuki juga akan memasang mesin hibrida pada varian baru mobil konsep IK-2. (ren)

Mobil konsep Lexus di GIIAS 2016.

GIIAS 2016 Dimeriahkan dengan Dua Mobil Konsep Lexus

Mereka tidak memiliki mobil baru untuk dipamerkan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016