VIDEO: Berselancar Pakai Motor Trail, Bagaimana Caranya?

Aksi Robbie berselancar menggunakan motor trail.
Sumber :
  • Grindtv

VIVA.co.id - Mengendarai motor trail dan berselancar air adalah dua hal yang sangat digemari Robbie Maddison, seorang pemuda asal Australia yang kerap melakukan adegan ekstrem untuk keperluan syuting film.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Namun beberapa tahun lalu, Robbie mulai bosan melakukan kedua hal tersebut secara bergantian, dan memutuskan untuk mencari cara agar bisa melakukannya secara bebarengan.

Dilansir dari Jalopnik, Senin 3 Agustus 2015, dengan DC Shoes sebagai sponsor utama, Robbie mulai merancang motor trail miliknya agar bisa mengapung di atas air. Setelah beberapa kali gagal, akhirnya ia memutuskan untuk memasang papan yang bentuknya mirip papan ski pada roda depan dan belakang.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Papan ini digunakan agar motor bisa mengarungi air tanpa khawatir tenggelam. Namun kecepatan motor haruslah tinggi, agar motor tetap bisa berada di atas air. Robbie kemudian mulai bereksperimen dengan ban belakang, mencari cara agar motor bisa bergerak cepat di atas air.

Hasilnya, Robbie menggunakan ban khusus yang memiliki kontur berlekuk pada permukaannya. Kontur ini digunakan sebagai pengayuh, membuang air ke belakang, sehingga motor bisa melaju kencang.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Yang unik dari motor ini adalah, Robbie tetap bisa mengendarainya di daratan, meski kestabilan motor menjadi berkurang karena bentuk bannya. Namun kini ia bisa memotong jalan melalui sungai, untuk dapat mencapai pantai lebih cepat.

Anda dapat melihat videonya melalui tautan ini

Motor trail Honda CRF 250

Honda Bicara soal Kehadiran Motor Off-road

Honda dikabarkan tengah menyiapkan motor trail 150cc.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016