Yamaha Kembangkan R15 Model Baru, Seperti Apa?

Yamaha YZF-R15
Sumber :
  • Dokumentasi Yamaha Indonesia
VIVA.co.id
Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?
- Pabrikan sepeda motor asal Jepang, Yamaha, dikabarkan sedang menggarap motor terbaru dengan kode BG7. Motor yang disebut sebagai generasi terbaru R15 ini sedianya akan melakoni debutnya pada 2016.

Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo

Seperti dilansir
Yamaha Siap Lahirkan Motor Murah Pengganti RX100
Motorbeam , Senin 3 Agustus 2015, generasi terbaru Yamaha R15 ini sudah dalam tahap pengembangan. Motor tersebut rencananya segera dijual ke beberapa negara di dunia, seperti salah satunya Thailand dan India.


Yamaha R15 mendapat penyegaran lantaran motor ber-
genre
sport ini dinilai moncer dalam hal penjualan. Tak heran jika kemudian sejumlah kosmetik terbaru diberikan Yamaha terhadap motor ini.


Laporan yang datang dari Yamaha menyebutkan jika motor internasional dengan kode BG7 ini bisa saja menjadi generasi Yamaha R15 atau R15 V3.0. Pengembangan sendiri dilakukan di Jepang.


Walaupun belum ada keterangan resmi, beberapa pihak meyakini bahwa R15 V 3.0 akan selesai pada akhir tahun ini, dan mulai diperkenalkan pada awal 2016.


Bicara sedikit edisi R15 V2.0, motor ini dibekali mesin SOHC satu silinder berkapasitas 149.8cc dengan pendingin cairan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebanyak 17 PS dan torsi 15 Nm. Tenaga itu kemudian dikawinkan dengan transmisi enam-percepatan. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya