Suzuki Ertiga Anyar Kepergok Diuji Coba

Suzuki Ertiga baru diuji coba di India.
Sumber :
  • Gaadiwaadi

VIVA.co.id - Salah satu mobil yang ditunggu-tunggu kehadirannya pertengahan tahun ini adalah Suzuki Ertiga. Mobil yang masuk kategori Multi Purpose Vehicle atau MPV tersebut memang sangat digemari oleh konsumen di Indonesia.

Mobil Crossover Baru Suzuki Terpajang Rapi di GIIAS 2016

Meski penjualannya belum sebanyak Toyota Avanza, namun banyak pihak mengatakan bahwa kualitas yang ditampilkan Suzuki pada Ertiga sedikit lebih baik ketimbang model lainnya.

Suzuki berencana menghadirkan generasi terbaru Ertiga pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), yang akan dimulai pada 20 Agustus mendatang. Meski hingga saat ini PT Suzuki Indonesia Sales (SIS) masih menutup rapat-rapat informasinya, namun tampilan maupun spesifikasi mobil tersebut sudah banyak tersebar di dunia maya.

Satu Lagi Mobil Buatan Indonesia yang Laris di Pasar Ekspor

Kabar terakhir datang dari India, seperti dilansir dari Gaadiwaadi, Senin 3 Agustus 2015. Dalam situs tersebut, ada foto yang memperlihatkan wujud mobil saat tengah diuji coba di jalan umum.

Sayangnya pihak Maruti Suzuki India menempelkan kamuflase pada bodi mobil, sehingga tidak jelas wujud aslinya. Namun dari hasil pengamatan, setidaknya ada dua fitur baru pada mobil ini.

Kapan Suzuki Luncurkan Mobil Murah Karimun Tujuh Penumpang?

Yang pertama adalah hadirnya fitur starter berupa tombol, layaknya mobil-mobil keluaran saat ini. Model tombol seperti ini juga biasanya disandingkan dengan sistem pengaman berupa keyless entry.

Fitur kedua adalah adanya sistem hiburan baru yang dilengkapi dengan layar sentuh. Informasi mengenai fitur ini memang sudah muncul sejak beberapa bulan lalu. Bagian instrumen dasbor juga dibuat lebih elegan dengan penambahan aksen berwarna krom.

Meski memakai mesin yang sama seperti Ertiga lama, yakni empat silinder berkapasitas 1.400cc, namun Ertiga baru diklaim lebih irit 1,5 kilometer per liter. Sayangnya belum diketahui secara pasti, apakah perubahan ini akan ditemukan juga pada Ertiga yang akan meluncur di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya