Empat Hal Perlu Dilakukan Setelah Beli Mobil Baru

Toyota Camry
Sumber :
  • VIVA/Herdi Muhardi
VIVA.co.id
Tips Bedakan Oli Asli dan Oplosan
- Memiliki sebuah mobil idaman merupakan hal yang sangat memuaskan bagi seseorang. Tak hanya sebatas sarana transportasi, namun mobil juga dapat menjadi penunjang gaya hidup dan menaikkan status seseorang.

Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya

Membeli mobil juga bukan perkara mudah, karena harganya yang tak murah dan dibutuhkan biaya perawatan yang relatif mahal. Lalu, apa saja yang harus dilakukan setelah membeli mobil baru? Berikut empat hal yang bisa dilakukan seperti dilansir situs resmi Toyota:
Toyota Pamer Mobil Masa Depan di GIIAS 2016


1. Memasang kaca film


Tidak semua mobil baru selalu dilengkapi dengan kaca film, untuk itu memasang kaca film bisa menjadi langkah pertama Anda setelah membeli mobil baru. Jika mobil baru Anda sudah dilengkapi dengan kaca film, sebaiknya ketahui mereknya untuk mengantisipasi saat kaca film rusak.


Namun bila mobil belum dilengkapi kaca film, carilah kaca film yang bisa menjadi pilihan alternatif Anda meskipun harganya cenderung lebih mahal.


2. Mendaftarkan asuransi mobil

Akan lebih baik jika Anda mendaftarkan kendaraan untuk asuransi All Risk. Carilah asuransi mobil yang bekerjasama dengan pihak bengkel resmi untuk pengurusan klaim yang lebih gampang.


Anda hanya perlu memasukkan mobil ke bengkel resmi dan pihak bengkel akan mengurus klaimnya untuk Anda.


Namun perlu diingat jika biaya klaim harus ditanggung sendiri dengan biaya sekitar Rp 200ribu per kasus.


Asuransikanlah mobil Anda saat posisi mobil masih ada di delaer sehingga tidak perlu dilakukan pemeriksaan.


3. Memasang sensor parkir

Meski Anda sudah merasa percaya diri dengan kemampuan memgemudi Anda, tidak ada salahnya memasang sensor parkir pada bagian belakang mobil. Hal ini untuk mengantisipasi ketika kondisi Anda sedang menurun, sensor akan membantu Anda jika ada sesuatu yang menghalangi di belakang mobil Anda.


Harganya juga cukup terjangkau, jadi bisa dipertimbangkan sebagai fitur keselamatan tambahan mobil Anda.


Jika mobil baru yang dibeli sudah memiliki fitur ini, Anda tentu tak perlu memasangnya kembali.


4. GPS navigator dan GPS tracker

GPS navigator bisa digunakan sebagai pemandu ketika bepergian ke luar kota yang belum dikunjungi sebelumnya. Sedangkan GPS tracker bisa digunakan untuk mengunci kendaraan jarak jauh dengan media SMS atau laptop.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya