Kawasaki Resmi 'Suntik Mati' Ninja 2-Tak

Kawasaki Ninja 2-Tak.
Sumber :
  • www.kawasaki.com
VIVA.co.id
Kawasaki Siapkan Penantang Honda CBR250RR, Mesin 4 Silinder
- PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akhirnya secara resmi menghentikan produksi salah satu produk andalannya, Ninja 150cc 2-tak. Kabar itu disampaikan langsung
Deputy Head Sales and Promotion Departement
Cara Mudah Jadikan R25 dan Ninja 250 Lebih Kencang
PT KMI, Michael Chandra Tanadhi.
Ninja H2 Boleh Dicicil, Tapi Bayar Uang Muka Dulu Rp235 Juta

Menurut Michael, penghentian produksi dilakukan bukan karena tak laku di pasaran, bahkan masih menjadi tulang punggung penjualan Kawasaki yang mencapai 5 ribu unit perbulan. Namun, karena alasan peraturan pemerintah soal emisi gas buang.


Untuk sementara waktu, kekosongan di segmen Ninja 2-tak ini disiasati Kawasaki dengan mengandalkan model RR Mono 250.


"Penjualan Ninja RR Mono harapannya bisa naik. RR Mono memang (penjualannya) masih belum banyak, masih lima persen, 700 unit sebulan. Sementara 2-tak 5.000 unit," ujar Michael kepada wartawan di kawasan Senayan, Jakarta, Senin 3 Agustus 2015.


Untuk menggodok sejumlah kelebihan Kawasaki Ninja RR Mono sebagai calon produk yang diunggulkan, perusahaan yang identik dengan warna hijau ini mencoba melakukan beberapa survei kepada klub-klub Ninja 150cc 2-tak.


Alhasil, para anggota klub Ninja rupanya menginginkan Ninja RR Mono memiliki akselersai maksimal dan torsi yang besar seperti halnya model 2-tak. 


"Mungkin masih belum tahu rasanya naik RR Mono. Karena kita survei anak-anak komunitas Ninja 2-tak, kebanyakan mereka mau akselerasi maksimal dan stabilitas pas nikung. Itu sudah kita kembangkan di Ninja RR Mono," ucapnya.


Secara harga, Kawasaki Ninja RR Mono memang dijual lebih mahal dibandingkan versi Ninja 2-tak, yakni sekitar Rp42,9 juta. Sementara Ninja RR yang merupakan model tertinggi dari varian 2-tak dilepas Rp37 jutaan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya