TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Adira Pangkas Target Kredit Motor Bekas Tahun Ini

Karena ekonomi melemah.
Adira Pangkas Target Kredit Motor Bekas Tahun Ini
Bursa motor bekas di Senayan, Jakarta. (gophear.co.id.)
VIVA.co.id - Pelemahan ekonomi yang terjadi saat ini semakin terasa menghantam sektor pembiayaan di Indonesia, salah satunya kredit kendaraan bermotor. Tidak hanya produk baru, penyaluran kredit motor bekas (mokas) pun tahun ini diperkirakan akan menurun. 

Senior Vice President Head of National Used Motorcycle Marketing PT Adira Dinamika Multi Finance (Adira Finance), Sugianto, mengatakan, hingga semester I 2015 realisasi penyaluran kredit Mokas baru mencapai Rp2 triliun. 

Realisasi tersebut belum mencapai 50 persen dari target yang ditetapkan sebesar Rp5 triliun. Melemahnya daya beli masyarakat akibat pelemahan ekonomi yang terjadi diperkirakan menjadi alasannya. 

Karena itu, menurutnya, target pengucuran kredit mokas akan direvisi pada tahun ini. Dari Rp5 triliun, rencananya akan dipangkas sebesar 10 hingga 15 persen. 

"Sebenarnya bukan sektor kredit motor bekas saja, kredit mobil baru atau motor baru juga turun," tambahnya. 

Khusus untuk di Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, Adira menargetkan akan memberikan fasilitas kredit mencapai untuk 5.000 unit motor bekas. Namun demikian, target tersebut bisa saja meleset karena faktor ekonomi masyarakat yang melemah.

"Bukan hanya saja faktor dolar yang melonjak, namun kebutuhan dasar masyarakat yang semakin mahal dan biaya pendidikan yang mahal dan juga kesehatan yang mahal," ungkapnya. (one)
TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP