Ratusan Mobil Sangar Pajero Serbu Desa Gumati, Ada Apa?

Komunitas Pajero Sport saat menggelar acara di Sentul.
Sumber :
  • Dok Pajero Indonesia One.
VIVA.co.id
Pecinta Mega Pro Tumpah Ruah di Jakarta
- Suasana tak biasa terlihat di Desa Gumati, Sentul Selatan, Bogor, akhir pekan lalu, Minggu 2 Agustus 2015. Terdapat lebih dari 100
Sport Utility Vehicle
Mitsubishi Masih Andalkan Pajero Sport di IIMS 2016
(SUV) Mitsubishi Pajero Sport mengerubungi desa kecil itu.
Target Meleset, Mitsubishi Kembali Bertaruh di 2016

Warga pun keluar jalan raya untuk melihat apa yang hendak dilakukan mereka, karena begitu panjangnya iring-iringan mobil berharga mahal itu.


Selidik punya selidik, rupanya mereka berkumpul sekadar kongko-kongko dan merupakan bagian dari acara halal-bihalal usai Lebaran 2015. Mereka diketahui tergabung dalam Klub Pajero Indonesia One (PI1).


Menurut Wahyu Haryadi, ketua umum PI1, kegiatan ini dimaksudkan untuk semakin memperkuat jalinan persaudaraan sesama anggota PI1 yang telah terbina dengan memanfaatkan momentum selepas Hari Raya Idul Fitri 1436 H.


“Anggota beserta keluarga yang hadir antusias dan merasakan kebahagiaan berkumpul dan bertatap muka dengan sesama anggota secara langsung, yang mungkin sebelumnya hanya bertegur sapa melalui dunia maya,” ujar Wahyu dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 4 Agustus 2015.


Sejumlah anggota PI1 yang hadir ini, kata Wahyu, berasal dari beberapa wilayah di Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat, serta perwakilan dari Palembang dan Solo.


Wahyu juga menyampaikan, pertemuan anggota ini dimaksudkan agar menjaga kekompakan dan keguyuban, mengingat anggota PI1 saat ini telah mencapai lebih dari 700 anggota, yang tersebar dari Aceh hingga Kupang.


“Tentunya, dinamika dan gesekan antar anggota biasa terjadi. Namun, dengan semangat kekeluargaan diharapkan setiap permasalahan yang muncul terselesaikan dengan baik,” kata dia.


Adapun bertepatan perayaan HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2015, klub PI1 memasuki usia ke-2. Masing-masing
chapter
akan menyelenggarakan kegiatan secara sederhana di daerah masing-masing.


Selain itu, seperti kebanyakan klub otomotif, PI1 juga telah mengagendakan kegiatan
touring
untuk tahun ini. Di antaranya
touring
ke Ijen pada akhir Agustus, Teluk Kiluan Lampung pada awal November, dan akhir tahun ke Lombok dan Bali. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya