22 Tahun Hilang, Mobil Ini Kembali ke Pemiliknya

Mobil Toyota Corolla ini kembali setelah 22 tahun hilang
Sumber :
  • News24
VIVA.co.id
Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini
- Kejadian langka dialami pria asal Wonderrboom South, Pretroria, Afrika Selatan. Pria bernama Derrick Goosen, 45 tahun, kembali dipertemukan dengan mobil kesayangannya setelah hilang selama 22 tahun.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Dilansir News24, Rabu 5 Agustus 2015, Goosen sempat tak percaya mobil jenis Toyota Corolla 1.6 GL miliknya telah kembali. Padahal mobil ini telah hilang dicuri sejak Oktober 1993 silam.
Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas


Mobil yang dibeli Goosen pada Februari 1993 ini hilang saat ia masih berusia 23 tahun. Saat itu, Goosen sebenarnya sudah pasrah, terlebih ia memang belum sempat mengasuransikan mobil barunya tersebut.


Saat itu ia hanya melaporkan kejadian ini pada kepolisian setempat. Namun tak diduga, mobil ini akhirnya kembali. "Saat itu saya tidak mengasuransikan mobil dan setelah melapor saya tak mendengarkan berita apapun," kata Goosen.


Namun rupanya mobil tersebut memang berjodoh dengan Goosen. Setelah 22 tahun, berkat kerja keras dan ketekunan petugas polisi bernama Kwakwa Ntokola, mobil ini akhirnya dapat dilacak dan ditemukan.


"Tiga pekan yang lalu, saya menerima telepon dari petugas Ntokola dari unit pencurian mobil yang mengatakan apakah saya ingin mobil saya kembali. Memori lama saya muncul dan saya ambil mobil saya," terang Goosen.


Menurut pihak kepolisian, mobil Goosen ini ditemukan pada November 2014 di sebuah jalanan di Limpopo. Meski nomor chassis dan mesin telah disamarkan namun petugas dapat mengindentifikasinya.


Akibat kerja keras dan dedikasinya, Ntokola mendapat pujian dari banyak kalangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya