Ini Tingkat Konsumsi Bahan Bakar Motor 'Ayam Jago' Honda

Honda New Sonic 150R.
Sumber :
  • Welovehonda

VIVA.co.id - New Honda Sonic 150R bakal mencoba menjegal kedigdayaan Suzuki Satria 150 FU. Menariknya, dari segi tampang hingga harga, motor 'ayam jago' dari Honda ini tak jauh beda dengan milik Suzuki. Lalu, apa yang membedakannya?

Motor 'Ayam Jago' Honda Hadir dengan Warna Baru

Menurut President Director PT Astra Honda Motor (AHM), Toshiyuki Inuma, pihaknya tidak hanya mengandalkan output yang besar untuk New Sonic 150R, tapi juga terinspirasi dari keandalan motor-motor Honda di lintasan balap.

"Setiap bagian dari mesin ini dibuat untuk satu tujuan sederhana. Kami menjadikannya sebagai prioritas utama yakni agar pengendara dapat mengeksplorasi output tertinggi di segala situasi, sesuai dan sebanyak yang dibutuhkan,” kata Inuma saat peluncurannya di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Rabu 5 Agustus 2015.

Bahkan, Inuma juga mengklaim, kemampuan New Sonic 150R sanggup berakselerasi dari 0-200 meter hanya dalam waktu 10,6 detik, dan sanggup dipacu dengan kecepatan penuh mencapai 124,1 km/jam.

Tak hanya itu, berdasarkan hasil pengetesan perusahaan dengan metode ECE R40, konsumsi bahan bakar minyak motor ini mencapai 45,4 km/liter (Euro2) dan 40,9 km/liter (Euro3).

Hasil yang diperoleh baik kecepatan maupun efisiensi bahan bakar New Sonic 150R ini tak lain berkat dibenamkan mesin 149,16cc DOHC, Programmed Fuel Injection (PGM-FI) dan liquid cooled.

Dengan mesin tersebut, motor ini juga mampu menghasilkan tenaga 16 PS pada 9.000 rpm dengan torsi 13,5 Nm pada 6.000 rpm yang dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan.

Demi Cetak Pembalap, AHM Gelar Honda Dream Cup
Honda CBR250RR diproduksi di pabrik AHM Karawang.

RI Jadi Basis Produksi Honda CBR250RR, Kok Bisa?

Motor diproduksi di pabrik AHM Karawang.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016