Mitsubishi Ungkap Sedikit Info Soal Delica Royal

Test drive Mitsubishi Delica di Pekanbaru-Padang.
Sumber :
  • Foto: VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB), agen tunggal pemegang merek di Indonesia, diam-diam bakal mendatangkan model terbaru dari High Multi Purpose Vehicle (MPV) mereka, Mitsubishi Delica.

Begini Jadinya Jika Mobil Van Angkut Sapi

Dari penelusuran VIVA.co.id di Kementerian Perindustrian beberapa waktu lalu, perusahaan berlambang Tiga Berlian itu akan mendatangkan model baru Delica versi mewah, yang diketahui disebut Delica 2.0 Royal.

Tentu saja, dengan adanya model baru ini, diprediksi bisa menggairahkan kembali penjualan mobil Mitsubishi yang memiliki kemampuan Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut di Indonesia.

Banyak Mobil Murah, Bagaimana Nasib Mitsubishi Mirage?

Baca juga:

Lantas, kapan Mitsubihsi bakal resmi meluncurkan mobil tersebut?

Catat, Jadwal Peluncuran Mirage Terbaru di Indonesia

“Belum tahu, karena saat ini masih kita pelajari,” ujar Head of Public Relation PT KTB, Intan Vidiasari, saat ditemui pewarta di Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa malam 11 Agustus 2015.

Intan juga menegaskan bahwa apa yang tercantum di Kementrian Perindustrian bukan berarti untuk langsung dijual, melainkan juga bisa untuk studi.

“Jadi, tidak tahu kapan (diluncurkan), mungkin saja satu sampai 50 tahun lagi,” ujarnya sambil tersenyum.

Meski KTB belum mau mengungkapkannya, namun dari nama yang disandangnya, besar kemungkinan mobil dengan kapasitas tujuh penumpang ini akan hadir dengan interior yang lebih lengkap dan mewah.

Baca juga:

Dalam data yang ada di Kementerian Perindustrian, Delica 2.0 Royal akan didatangkan dalam bentuk Completely Built Up (CBU) sebanyak 960 unit.

Seperti diketahui, Delica hadir di Indonesia pada perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS), yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, September tahun lalu.

Delica digadang-gadang sengaja dihadirkan Mitsubishi untuk merecoki kedigdayaan para kompetitornya, seperti Nav1, Biante, dan Serena. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya