Perbedaan Mendasar Grand New Avanza dan Grand New Veloz

Peluncuran Avanza dan Veloz terbaru di Jakarta, Rabu (12/8/2015).
Sumber :
  • FOTO: VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id - Mobil teranyar milik Toyota, Grand New Avanza dan Grand New Veloz secara resmi telah melakoni debutnya di Tanah Air. Hal tersebut menimbulkan pertanyaan sejumlah pihak, apa alasan Toyota mengeluarkan dua model terbaru dari mobil sejuta umat ini.

Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM), Rahmat Samulo, dua mobil yang laris manis di Tanah Air ini memiliki desain dengan karakter berbeda. Atas dasar itulah Toyota akhirnya memutuskan mengeluarkan dua model terbaru, karena segmen yang disasar kedua model mobil tersebut berbeda.
 
"Kami ingin fokus ke segmen yang kami sasar. Segmen Avanza dan Veloz mempunyai karakter berbeda," kata Samulo, di sela peluncuran Grand New Avanza di Jakarta, Rabu 12 Agustus 2015.

Setahun, Toyota Luncurkan Tiga Mobil Terbaru di Indonesia

Avanza dengan model yang baru ini lebih menekankan kepada konsumen yang menginginkan kendaraan agresif, tetapi bisa meng-cover kepentingan keluarga. Selain itu juga dilengkapi fitur-fitur canggih dan mewah.

Sementara untuk Veloz, lanjut Samulo, penekanannnya pada poin-poin yang ada di Avanza, mobil ini juga dilengkapi fitur canggih, ditambah kesan stylish dan sporty. "Jadi bagi konsumen yang menginginkan tampilan yang lebih sporty, stylish, dan agresif, tentunya akan memilih Veloz," kata dia.

Adanya perbedaan karakter, Rahmat kembali menjelaskan bahwa hal ini akan lebih mempermudah diler untuk memasarkannya ke konsumen.
 
"Untuk memudahkan kami dalam mengkomunikasikan dan melakukan pendekatan ke konsumen. Kemudian memudahkan front line kami di diler-diler Toyota. Makanya, kami pisahkan antara Avanza dan Veloz," katanya.

Grand New Avanza 2015. Ilustrasi.

Diuji Tabrak, Ini Nilai Buat Avanza Terbaru

Uji tabrak dilakukan ASEAN NCAP.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2016