Mengapa Kotoran Burung Bahaya Buat Mobil?

Mobil terkena kotoran burung
Sumber :
  • Carbuzz
VIVA.co.id
Tips Bedakan Oli Asli dan Oplosan
- Menjaga mobil agar tetap bersih adalah salah satu cara terbaik untuk merawat cat mobil supaya lebih tahan lama. Banyak hal dapat membuat cat mobil terlihat kusam dan cepat pudar.

Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya

Technical Service Division
Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya
PT Toyota Astra Motor (TAM), Iwan Abdurrahman, mengatakan bahwa beberapa hal yang melekat dengan lingkungan dapat merusak cat mobil lebih cepat.

"Sebenarnya, ada beberapa hal yang harus dihindari, atau pun dilakukan secara sederhana untuk menjaga cat mobil lebih tahan lama dan terlihat tidak kusam. Tetapi, banyak yang tidak tahu," ujarnya kepada
VIVA.co.id
, Jumat 14 Agustus 2015.


Hal
pertama
, yang diungkapkan Iwan adalah, menghindari mobil terjemur sinar matahari saat terpakir. Lalu,
kedua
, adalah segera bersihkan kotoran burung yang terkena cat pada mobil. Sebab. kata dia, kotoran burung mengandung asam. Saking 'tajamnya' kotoran burung dapat membuat cat berkarat.


"Apabila mobil terkena hujan, harus segera dibersihkan, hal ini menghindari air hujan kering, karena terkena sinar matahari, ini juga harus diperhatikan," tambahnya.


Yang
terakhir
, diungkapkan Iwan, yakni mobil sebaiknya jangan dilap dengan kanebo, atau kain bila dalam keadaan kotor, karena hal tersebut berpengaruh pada kondisi cat mobil dan membuat kusam. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya