Makhluk Ini Kerap Bikin Panik Pemilik Vario Baru

All New Honda Vario 125 eSP
Sumber :
  • VIVAnews/Rendra Saputra

VIVA.co.id - Mengendarai sepeda motor baru tentu menjadi pengalaman yang sangat mengasyikkan bagi para pemiliknya. Selain bodinya masih mulus, motor baru biasanya terbebas dari masalah kerusakan.

Harga Motor Honda di Indonesia Siap-siap Naik

Namun, hal itu tidak bisa dirasakan oleh beberapa pemilik motor Honda Vario 125 eSP dan 150 eSP. Menurut beberapa pemilik motor Vario yang tergabung dalam komunitas Vario di jejaring sosial Facebook, salah satu masalah yang mereka alami adalah motor tidak dapat dinyalakan mesinnya.

Baca juga:

Promosi Mulut ke Mulut, Motor-motor Ini Laku Terjual

Padahal, saat diperiksa, semua instrumen dan komponen berfungsi dengan baik, mulai dari panel indikator, lampu hingga klakson. Namun, saat tombol starter diitekan, mesin tetap tidak mau berputar. Alhasil, mereka harus rela datang terlambat ke tempat tujuan, demi mencari sumber penyebabnya.

Hal ini juga sempat dialami oleh salah satu redaksi VIVA.co.id. Setelah melakukan penelusuran, ternyata hampir semua kasus mesin tidak mau menyala bersumber pada satu hal, yakni tikus. Ternyata, hewan pengerat ini gemar menggigit kabel yang terhubung pada standar samping motor.

Tarikan Vario 125 Jadi Berat Kalau Pakai Pertalite?

Seperti yang kita ketahui, semua motor matik zaman sekarang sudah dilengkapi dengan pengaman standar samping, di mana saat standar diturunkan, maka otomatis mesin akan mati atau tidak bisa dihidupkan.

Baca juga:

Sampai saat ini belum jelas mengapa tikus gemar menggigit kabel ini. Namun, pemilik dapat mencegahnya dengan cara membungkus kabel menggunakan material lain yang lebih kuat dan tidak bisa ditembus oleh gigitan tikus. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya