26 Alasan BMW Tak Mau Jual Domain ke Google

Ilustrasi Alphabet Google
Sumber :
  • REUTERS/Pascal Rossignol

VIVA.co.id - Beberapa hari yang lalu, Google resmi memiliki perusahaan induk baru, yaitu Alphabet. Selain Google, Alphabet juga akan membawahi 25 perusahaan lainnya yang sebelumnya dimiliki oleh Google.

Kata Google Soal Hapus Palestina dari Maps

Namun, untuk masalah peluncuran resmi domain, mereka belum bisa melakukannya. Dilansir dari Autoevolution, Minggu 16 Agustus 2015, hal ini dikarenakan domain www.alphabet.com saat ini dimiliki oleh sebuah perusahaan penyedia kendaraan rental, yang juga menjadi salah satu anak perusahaan produsen mobil mewah asal Jerman, yaitu BMW.

Dengan nama yang sudah tenar di seluruh penjuru dunia, BMW tidak akan dengan mudah memberikan domain tersebut kepada Google. Apalagi, saat ini mereka tengah terlibat dalam persaingan, di mana BMW bersama Audi dan Mercedes-Benz baru saja membeli aplikasi peta digital pesaing Google Maps, yaitu Here Maps.

Brutal, Manajer Google Diperkosa Lalu Dibunuh

Bahkan, BMW memajang 26 alasan, mengapa nama 'alphabet' sangat penting bagi mereka. 26 alasan ini dipajang di domain www.alphabet.com, yang beberapa hari lalu sempat tidak bisa diakses.

Uniknya, ke-26 alasan tersebut dibuat dengan tema otomotif, yang masing-masing melambangkan huruf abjad. Selain itu, saat ini BMW juga tengah menyelidiki, apakah penggunaan nama 'alphabet' oleh Google melanggar hak cipta yang mereka miliki saat ini.

Riwayat Blunder Google, Hapus Palestina Sampai Area India

26 alasan BMW gunakan domain www.alphabet.com.

Mobil hibrida BMW i8.

BMW i8 Akhirnya Dijual Rp3,5 Miliar

Konsep mobilitas telah berubah dramatis berkat kemajuan teknologi.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016