Tidak Semua Modifikasi Motor Salah Kaprah

Motor modifikasi bergaya cafe racer.
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA.co.id - Motor modifikasi (custom) biasanya identik dengan perubahan ekstrem pada komponennya. Tak jarang, beberapa pecinta modifikasi mengubah total motor yang digunakan, tanpa memperhitungkan faktor keamanannya.

Ingin Motor Anda Larinya Kencang dan Irit BBM? Ini Caranya

Menanggapi hal tersebut, pemilik resto Soul Kitchen yang juga anggota Cafe Racer Indonesia, M Khadafi, mengungkapkan, bahwa motor custom juga harus taat peraturan yang berlaku.

"Saya memiliki motor cafe racer, tapi motor saya semuanya memiliki lampu serta sesuai dengan ketentuan berkendara dengan baik," ungkapnya di kawasan Gatot Subroto, Jakarta, Senin 17 Agustus 2015.

Alasan Motor Custom Begitu Digandrungi Artis Indonesia

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, bahwa seharusnya motor custom yang digunakan untuk aktivitas sehari-hari mematuhi peraturan yang telah ditetapkan.

"Jangan sampai ada kesan bahwa cafe racer itu tidak taat peraturan. Karena itu, setiap motor yang mau diubah, sebaiknya konsultasi dulu, karena bagus atau tidaknya sebuah motor cafe racer itu relatif," tambahnya.

Harley Davidson Bercita Rasa Italia

Hingga saat ini, pihaknya terus menyakinkan para pecinta motor custom untuk tetap memerhatikan keselamatan berkendara dan menaati peraturan yang berlaku.

"Kita mencoba mengkampanyekan hal tersebut hingga saat ini, salah satunya lewat media sosial," jelasnya.

Press conference acara Suryanation Motorland 2016.

Ribuan Komunitas Motor Bakal Meriahkan Kontes Modifikasi

Acara akan digelar di delapan kota besar.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016