Begini Cara Komunitas Mobility Menghargai Veteran Perang

Mobilio Indonesia Community (Mobility).
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA.co.id - Dalam rangka membangkitkan nasionalisme dalam merayakan Hari Kemerdekaan, para pemilik mobil Honda Mobilio yang tergabung dalam komunitas Mobilio Indonesia Community (Mobility), menggelar acara lomba dan konvoi dengan tema "Mobility Rally Merdeka", yang diikuti oleh 150 kendaraan.

Mengintip Nasionalisme Warga Kampung Bendera di Surabaya

Ketua Mobility, Faris, mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai salah satu perayaan Hari Kemerdekaan sekaligus ajang untuk berkumpul dengan keluarga.

"Kita mengajak seluruh anggota keluarga, untuk turut serta dalam kegiatan ini, sehingga lomba tidak hanya untuk anggota komunitas, tapi juga keluarga yang ikut serta," ungkapnya kepada VIVA.co.id, di kawasan Kemayoran, Jakarta, Senin 17 Agustus 2015.

Pecinta Mega Pro Tumpah Ruah di Jakarta

Selain itu, Faris juga menambahkan, bahwa ada pula kegiataan pemberian donasi bagi para veteran perang, sebagai salah satu wujud penghargaan dari komunitas terhadap para pahlawan kemerdekaan.

"Kita mengumpulkan donasi, yang nantinya akan diberikan kepada veteran. Donasi tersebut didapatkan dari pemberiaan secara sukarela dari para anggota untuk para veteran," tambahnya.

Pemilik Kafe Jamban Jalan Kaki dari Semarang ke Jakarta
Legiun veteran perang lakukan tebar bunga di Taman Makam Pahlawan

Perngati HUT RI, Veteran Perang Tabur Bunga di TMP Semarang

Hal itu dilakukan guna menghormati rekan seperjuangan yang telah gugur

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016