Keren, Astrea Jadul Sukses Disulap Jadi Motor Ekstrem

Motor hasil modifikasi Buluk Superglad
Sumber :
  • Dian Tami/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Modifikasi motor racikan pemuda berjuluk Buluk Superglad ini pantas diacungi jempol. Motor yang awalnya bertampang culun ini sukses disulap jadi motor unik. Sebelumnya, motor ini diketahui merupakan Honda Astrea Grand 1996.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Pria dengan nama lengkap Lukman Laksmana sukses merombak habis motor kesayangannya tersebut. Motor ini diubah total dengan genre Japan Choppy Cub. Frame depan ditambah panjang 15 sentimeter dan mengubah frame belakang menjadi rigit (tanpa shock).

Perubahan radikal juga dilakukan di bagian tengah, di mana tangki bensin dibuat dan menggantinya dengan tabung custom yang diletakkan di bawah fram depan.

Selain itu, transmisi motor juga diubah berada di tangan layaknya persneling mobil, namun tetap menggunakan gigi standar grand. Shock depan dimiringkan 40 derajat untuk mendapatkan posisi chooper-nya dan shock depan memakai tiger dengan mengubah kedudukan com stir dan asnya.

Untuk stang dan jok motor diubah dengan custom rabit ear, serta custom rockabilly. Bodinya dicat airbrush ghost flame and pinstriping by tantra studio dengan paduan pelek 18 inch original thunder wheels inoe classic 250.18.

Perubahan ekstrem tersebut diakui Buluk menghabiskan dana hingga Rp15 juta, namun hal tersebut sesuai dengan harapannya terhadap motor custom.

"Saya suka modifikasi Japan Choppy Cub. Bahkan, tatto saya tumpahkan ke motor saya, seperti jok leopard itu karena saya suka dengan motif leopard. Baju ikat pigang saya hampir semua leopard, ghost flame dan pin striping mewakili rockabilly punk, di mana saya memang besar dari musik itu,” ungkapnya kepada Viva.co.id

Selain itu, dia mengaku bahwa modifikasi sudah dilakukan sejak musim matic low rider pada 2004. “Kegemarannya dengan style low rider dimulai dari sepeda dan idola saya mike ness vox dari band social distortion juga suka, bahkan punya custom garage BLACK KAT,” tambahnya.

Adanya dukungan keluarga terhadap hobinya ini, membuat dirinya semakin mencintai dunia modifikasi. (asp)

Ingin Motor Anda Larinya Kencang dan Irit BBM? Ini Caranya
Press conference acara Suryanation Motorland 2016.

Ribuan Komunitas Motor Bakal Meriahkan Kontes Modifikasi

Acara akan digelar di delapan kota besar.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016