Harga Fantastis Mobil Sport Milik Mendiang Paus Yohanes

Ferrari Enzo milik Paus Yohannes Paulus II
Sumber :
  • Autoblog

VIVA.co.id - Tak dipungkiri jika mobil Ferrari Enzo menjadi salah satu mobil incaran banyak orang. Tak heran, banyak orang yang rela harus membayar mahal untuk mobil yang satu ini.

Moge Spesial Gading Marten, Bikin Ingat Anak-Istri

Namun, satu unit Ferrari Enzo ini sukses menyedot perhatian. Bagaimana tidak, mobil yang diproduksi dari 2002-2009 dan hanya ada 400 unit ini mampu terjual senilai US$6,05 juta, atau sekitar Rp84 miliar.

Sebagai gambaran seperti dilansir Autoblog, pada 2013 silam, sebuah Ferrari Enzo seken terjual Rp19 miliar. Lalu, apa yang membuat Ferrari Enzo yang satu ini sampai laku terjual hingga Rp84 miliar.

Alasan Motor Custom Begitu Digandrungi Artis Indonesia

Usut punya usut, ternyata Ferrari Enzo yang satu ini lebih spesial dibanding yang lainnya. Mobil ini rupanya milik mendiang pemimpin umat Kristen, Paus Yohannes Paulus II.

http://static.autoblog.nl/images/wp2015/ferrari-enzo-paus-johannes-paulus-II.jpg

Ferrari Enzo yang satu ini dilelang oleh RM Auction, Monterey, California, Amerika Serikat yang akan berlangsung antara 13 -15 Agustus 2015 lalu.

Sekadar informasi, Ferrari Enzo mengusung mesin 12 silinder berkapasitas 6.000cc, yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 651 daya kuda dan torsiĀ  657 Newton meter. Tenaga ini disalurkan ke roda belakang melalui transmisi semi-otomatis dengan enam percepatan.

Mobil sport ini diklaim mampu berakselerasi dari nol hingga 100 kilometer per jam dalam waktu tiga detik, sebelum mencapai kecepatan maksimal di angka 355 km/jam. (asp)

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun
Sembilan artis top Indonesia bakal gelar touring

Ini Motor Favorit Sembilan Artis Top Tanah Air

Mereka akan menggelar touring Jakarta-Yogyakarta.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016