Pencinta Honda City Serbu Kota Yogyakarta

Komunitas Honda City serbu Jogjakarta
Sumber :
  • Dok: Indonesia City Club (ICC)

VIVA.co.id - Para pemilik sedan Honda City yang tergabung dalam Indonesia City Club (ICC) menggelar konvoi dengan melakukan touring bersama engan menempuh rute Jakarta - Yogyakarta. Apa yang menarik dari kegiatan ini?

Touring yang digelar bersama Honda City Jogja (HCJ) ini mengusung tema 2nd Touring (500km) Goes to Jogja dilakukan pekan lalu, bertepatan dengan hari Kemerdekaan RI ke-70.

Pecinta Mega Pro Tumpah Ruah di Jakarta

Menurut Tresno Dwi Saely, Ketua Panitia ICC 2nd Touring (500km) Goes to Jogja, acara ini bertujuan menjalin kebersamaan serta mempererat tali silahturahmi antar member ICC dan HCJ.

"Bertepatan dengan hari Kemerdekaan Indonesia, kegiatan ini pun dilakukan dengan semangat kemerdekaan dan acara touring kali ini pun juga kami menggelar beberapa lomba 17-an untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia,” kata Tresno dalam keterangan tertulis.

Selain touring bersama antar anggota dan memperingati hari kemerdekaan, menurut pria yang akrab disapa Eno itu, acara ini juga dilakukan untuk mengeksplorasi sejumlah objek wisata di Yogyakarta.

Setidaknya touring yang digelar ICC dan HJC  ini diikuti oleh 68 member, dimana titik start dilakukan di KM 57 tol Jakarta – Cikampek untuk kemudian menuju ke Yogyakarta.

Eno juga menyatakan, meski touring bersama, para member ICC diharuskan mengikuti prosedur touring dan tertib berlalu lintas, agar tidak mengganggu pengendara lain.

Setibanya di meeting point kedua yakni di Pom Bensin Candi Sari, Yogyakarta member ICC dari beberapa chapter pun disambut langsung oleh HCJ yang telah menanti kedatangan rombongan. Kemudian mereka melanjutkan perjalanan menuju ke Candi Borobudur sebelum akhirnya menuju ke tempat penginapan di kawasan Malioboro.

Selama di Yogyakarta, peserta touring bareng ICC melakukan beberapa kegiatan antara lain sharing session, gala dinner, lomba 17-an serta melakukan city touring dengan mengunjungi beberapa daerah wisata di Yogyakarta sebelum akhirnya memusatkan kegiatan di Pantai Drini, Gunung Kidul.

Kegiatan yang digelar selama empat hari ini pun diakhiri dengan lomba 17-an, makan malam bersama, pembagian doorprize, sesi foto bareng dan konvoi bareng mengelilingi kota Yogyakarta.

Lagi, Calon Penumpang Pesawat Ngaku Bawa Bom
Ilustrasi/Bandara Adi Sutjipto

Menanti Pintu Gerbang Dunia di Kulonprogo

Sudah lama direncanakan, belum tereksekusi.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016