Susahnya Jadi SPG Suzuki, Kulit Mulus Tak Jaminan Diterima

Salah seorang SPG Suzuki di GIIAS 2015.
Sumber :
  • Foto: VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Berbagai cara dilakukan sejumlah perusahaan otomotif untuk meramaikan booth-nya selama pameran otomotif berlangsung. Hal itu pun dilakukan PT Suzuki Indomobil Sales di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

Acara yang berlangsung di ICE, BSD City, Tangerang itu, Suzuki Indonesia tak hanya menghadirkan sejumlah produk baru, mobil konsep dan line-up andalannya. Sebab, di ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia itu, Suzuki juga coba memberikan suguhan menarik berupa wanita-wanita dengan bodi aduhai, ditambah paras cantik dan juga berpakaian seksi.

Ya, wanita dengan kulit mulus yang merupakan para Sales Promotion Girls (SPG) ini sengaja dihadirkan untuk memberikan informasi produk secara lengkap, dengan gaya menarik khas Suzuki. Pabrikan asal Jepang itu menyebut deretan SPG itu sebagai Suzuki Angels.

Para ‘malaikat’ ini dikatakan siap menjelaskan keunggulan tiap produk kendaraan Suzuki kepada para pengunjung yang bertajuk Suzuki Angels Performance.

Menurut Rifkie Setiawan, Group Head Committee GIIAS 2015, konsep Suzuki Angels mulai diperkenalkan Suzuki sejak pameran otomotif nasional pada 2010, sebagai representasi dari brand Suzuki.

Paramitha Putri Rela Tampil Seksi Demi Lanjutkan Kuliah

Selain itu, kata dia, Suzuki Angels ini diharapkan dapat memperkuat image perusahaan dan produk Suzuki secara khusus.

Namun, siapa sangka, Rifkie menyatakan, untuk menjadi Suzuki Angels, perusahaan berlambang huruf S itu tak sembarang memilih wanita yang hanya mengandalkan kecantikan.

“Mereka dipilih berdasarkan seleksi yang ketat, minimal punya pengalaman di dunia pencari bakat, misalnya pernah mengikuti dan menang kontes kecantikan di Indonesia. Pada tahun ini, dari sekitar 850 pendaftar telah diseleksi dan terpilih sebanyak 54 orang Suzuki Angels,” ujar Rifkie, saat ditemui di GIIAS 2015, Selasa 25 Agustus 2015.

Untuk mencari sejumlah 'malaikat' ini, dari total 54 Suzuki Angels di 2015, jumlah tersebut meningkat dibandingkan jumlah Suzuki Angels yang bertugas di 2014, yakni sebanyak 40 orang.

Penambahan Suzuki Angels dimaksudkan untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan, lebih baik kepada para calon konsumen dan konsumen di booth Suzuki.



Mesti punya kemampuan

Sementara itu, menurut salah seorang Suzuki Angels, Karen Georgia, untuk ikut menjadi bagian dari salah satu SPG di Suzuki, dia harus melewati seleksi ketat, tidak hanya 3B (Brain, Beauty, dan Behaviour), namun juga harus menunjukkan bakat khusus.

“Untungnya, aku bisa menyanyi dan dance,” ucap Karen, saat berbincang dengan VIVA.co.id.

Selain bakat, gadis kelahiran Jakarta 1 November 1992 ini juga menyatakan bahwa mereka sebelumnya juga diharuskan mengikuti serangkaian pelatihan, yang meliputi product knowledge, public speaking, dan koreografi. (asp)

Gadis Cantik Manado Ini Ogah Disebut SPG, Kenapa?
Suzuki New SX4 S-Cross di GIIAS 2016.

Ini Mobil-mobil Terbaru Suzuki di GIIAS

New SX4 S-Cross membawa sejumlah fitur baru.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016