Intip Mobil Konsep Suzuki Penantang Yaris dan Jazz

Suzuki iK-2 konsep.
Sumber :
  • www.autoblog.com

VIVA.co.id - Hajatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 dijadikan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kesempatan untuk memamerkan mobil konsepnya, iK-2. Mobil ini diklaim sebagai penantang Toyota Yaris dan Honda Jazz.

VIDEO: Teaser Mobil Konsep Mitsubishi Penantang Avanza

Meski baru sebatas mobil konsep, tak menutup kemungkinan bahwa mobil iK-2 ini akan diluncurkan di Indonesia dalam beberapa tahun ke depan. Mobil ini diharapkan Suzuki akan menjadi kompetitor dari Yaris dan Jazz yang kini cukup populer di Indonesia.

Makmur, 4W Marketing Director PT SIS, mengklaim kehadiran iK-2 merupakan mobil compact cerdas yang dikembangkan dengan menggabungkan elemen yang dibutuhkan sebagai sebuah mobil compact idaman.

"Mobil ini memiliki desain yang elegan dan dinamis, fungsional, nyaman, performa berkendara yang baik dan efisiensi bahan bakar,” kata Makmur saat ditemui di booth Suzuki di ICE, BSD City, Tangerang.                             

Tampil perdana di ajang Geneva Motor Show 2015, iK-2 disebut terinspirasi oleh konsep “Harmonised Force”. Mobil ini pun menggabungkan mobil compact dengan performa kendaraan dengan teknologi mutakhir, eksterior elegan dan dinamis.

Desain

Toyota Pamer Mobil Masa Depan di GIIAS 2016

iK-2 memiliki desain “Liquid Flow”, yang memberikan pergerakan energi yang dinamis, siluet yang lebar dan rendah, sehingga memberikan kesan mobil berkelas, elegan dan dinamis.

Garis-garsi lebih tegas mulai dari depan sampai ke belakang. Selain itu, kabin yang dilengkapi dengan kaca yang ramping dan lebar plus bodi lebar membuat kesan elegan, sporty dan dinamis.

iK-2 mengaplikasikan platform generasi baru Suzuki dengan mengurangi bobot melalui desain ulang yang mendasar pada struktur bagian bawah bodi mobil dan mengoptimalkan desain kendaraan keseluruhan, termasuk bagian yang dipasang pada bawah mobil.

Mobil ini juga disebut memiliki efisiensi bahan bakar, memiliki fitur keamanan saat terjadinya tabrakan, daya tahan, pengendalian, stabilitas, dan performa keseluruhan NVH.

iK-2 memiliki panjang 4,023 mm, lebar 1,766 mm, tinggi 1,450 mm, jarak sumbu roda 2,520 mm, ditambah ukuran ban 225/45R18 serta menggunakan platform generasi terbaru.

Untuk jantung pacu, mobil yang dipajang di booth Suzuki hall 9 di ICE, BSD City, Tangerang itu akan menggunakan Boosterjet, berkapasitas 1.000cc, tiga silinder turbo dan dilengkapi direct injection.

Mobil Kejutan dari Suzuki, Apakah Sang Legenda Jimny?
Mobil konsep Lexus di GIIAS 2016.

GIIAS 2016 Dimeriahkan dengan Dua Mobil Konsep Lexus

Mereka tidak memiliki mobil baru untuk dipamerkan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016