Pabrik Perakitan Peugeot dan Kia Rumahkan Ratusan Karyawan

Pabrik Naza Automotive Manufacturing (NAM) di Kedah, Malaysia.
Sumber :
  • Paultan.org

VIVA.co.id - 'Badai' ekonomi ternyata tidak hanya dirasakan oleh masyarakat Indonesia saja, namun juga negara yang menjadi tetangga kita, yaitu Malaysia.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Dilansir dari Paultan, Jumat 28 Agustus 2015, sebuah pabrik milik Naza Automotive Manufacturing (NAM) beberapa hari lalu, terpaksa memberhentikan 300 karyawan mereka, akibat lesunya penjualan dan turunnya daya beli masyarakat.

Pabrik yang digunakan untuk merakit produk mobil Peugeot dan Kia ini terletak di wilayah Gurun, Kedah, Malaysia. Beroperasi sejak 2004, sebelum merumahkan karyawannya, NAM memiliki karyawan sebanyak kurang lebih 1.000 orang.

Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor

Dari 300 orang yang diputus hubungan kerjanya (PHK), ada sekitar 225 orang yang bekerja sebagai staf, 30 orang yang tadinya menjabat di dalam komite perusahaan, dan sisanya merupakan karyawan bagian administrasi.

"Kami terpaksa harus mengatur ulang jumlah pekerja di NAM, agar perusahaan ini dapat melalui krisis ekonomi yang tengah melanda Malaysia, di mana nilai tukar ringgit melemah dan permintaan akan produk, baik di dalam maupun luar negeri, menurun jumlahnya," ujar juru bicara NAM. (asp)

Kepala Desain Mobil General Motors Resmi Pensiun
Wakil Presiden Jusuf Kalla

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Pemerintah tidak akan membocorkan rahasia perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016