Terungkap, Usaha Sampingan SPG IIMS 2015

SPG produk mobil di pameran mobil IIMS.
Sumber :
  • Ade Alfath/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Menjadi seorang sales promotion girls (SPG) memang dituntut untuk memiliki wajah cantik dan penampilan yang menarik. Di ajang perhelatan otomotif, seperti Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, kehadiran mereka dibutuhkan untuk mempermanis jejeran produk otomotif yang dipajang.

Paramitha Putri Rela Tampil Seksi Demi Lanjutkan Kuliah

Hal-hal berbau otomotif sebagian besar diminati laki-laki, dan kehadiran SPG otomatis dapat menarik perhatian mereka. Salah satu SPG booth mobil di IIMS, Sarah (24), bercerita, pengunjung yang menghampiri booth tidak jarang hanya berpura-pura tertarik dengan produk yang ditawarkan.

"Banyak juga yang modus, nanya-nanya produk, ujung-ujungnya ngajakin kenalan sama minta nomor telepon," kata Sarah kepada VIVA.co.id, Jumat 28 Agustus 2015.

Gadis Cantik Manado Ini Ogah Disebut SPG, Kenapa?

Gadis yang telah enam tahun menjadi SPG ini mengaku, bahkan pernah diajak keluar untuk makan malam oleh salah satu pengunjung. Namun, dia menolak, karena ia memegang teguh kode etik SPG. Apalagi, peraturan agency yang menaunginya juga tidak memperbolehkan menerima ajakan-ajakan tersebut.

"Memang dilarang oleh agency, jadi ditolak dengan halus," kata wanita berkulit putih itu.

Reaksi SPG Seksi saat Digoda Pria Nakal

Pengalaman Sarah menjadi SPG tidak hanya dipenuhi cerita-cerita jahil tersebut, cerita manis juga kerap menghampirinya. Dengan pekerjaan yang tidak terlalu berat, penghasilan yang diterimanya terbilang besar.

Bahkan, dia rela berhenti dari pekerjaan lamanya sebagai pegawai kantoran, dan memilih menjadi SPG, sembari membuka toko online sebagai usaha sampingan.

"Gaji aku dua minggu jadi SPG, sama dengan sebulan gaji kantoran" ujarnya.

Selain itu, Sarah memilih profesi menjadi SPG ketimbang pegawai kantoran, karena lebih fleksibel dan memberinya pengalaman bertemu dengan orang-orang baru. Usaha toko online ia sebutkan hanyalah sebagai backup saja.

"Modalnya dari penghasilan sebagai SPG," kata wanita dengan senyum manis tersebut. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya