Ini Tampang Motor Mahal Paling Laris Milik BMW

BMW R nineT
Sumber :
  • Toto Pribadi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - BMW Motorrad lewat Maxindo Moto Indonesia memamerkan 7 motor gede (moge) di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Meski menyandang status motor premium dengan harga selangit, namun booth BMW tak pernah sepi pengunjung.

Sangarnya Motor Antiteror Milik Polisi Inggris

Meski tak memboyong semua line-up yang dimiliki, tujuh moge yang dipajang BMW Motorrad cukup mewakili semua tipe yang ada. Mulai dari tipe motor urban mobility, sport, tour, roadster dan adventure, semua ada. Lalu tipe apa yang paling laris di GIIAS 2015?

Menurut Hariadi Soenarjo, Chief Operating Officer Maxindo Moto Indonesia, meski enggan menyebutkan detail penjualan, motor R nineT menjadi yang paling banyak diminati alias primadona di booth BMW Motorrad.

Pelan-pelan BMW Ingin Patahkan Dominasai Motor Jepang

"R nineT menjadi yang paling banyak diminati lalu ada R1200 GS dan R1200 GS Adventure," kata‎ Hariadi kepada VIVA.co.id di Indonesia Convention Exhibition, BSD City, Tangerang, Jumat 28 Agustus 2015.

Perlu diketahui, R nineT mulai diproduksi pada 2014 lalu. Untuk dapur pacunya, motor ini menggunakan mesin Boxer 1.170 cc air-cooled flat-twin yang dipadukan dengan transmisi enam percepatan dry cluth.

Tiga Motor BMW Paling Laris di Indonesia

Untuk suspensinya, motor yang memiliki wheelbase (jarak antara dua sumbu roda) 1,476 meter ini menggunakan telescopic fork di bagian depan dan paralever di bagian belakang.

Dimensi motor ini, panjang 2,22 meter, lebar 890 mm dan  tinggi 1,266 meter (diukur hingga spion). Sedangkan tinggi jok 780 mm. Untuk harganya sendiri, R nineT dibanderol Rp694,6 juta on the road Jakarta.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya