Tak Hanya Mobil, Pakaian Juga Laris di IIMS 2015

Stan jualan pakaian bertema otomotif di IIMS 2015.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Meski bertajuk pameran otomotif, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 rupanya juga menjadi kesempatan emas bagi pelaku industri lain untuk meraup keuntungan. Ini terlihat di sebuah stan milik perusahaan Mobic.

Aksesori Mobil Ini Berbahaya Jika Digunakan di Dalam Kota

Stan Mobic ini bukan penjual mobil atau motor, bahkan bukan juga penjual suku cadang, melainkan sebuah toko yang berjualan pakaian dan semacamnya.

Hanya saja, menurut asisten pemilik Mobic, Yogi, pakaian yang dijual di stan mereka memang masih berkaitan dengan otomotif, yakni beragam pakaian yang memiliki logo berbagai merek perusahaan mobil maupun motor.

Empat Mobil Ferrari Curi Perhatian Pengunjung IIMS 2016

Menurut Yogi, meski bukan pakaian yang resmi dikeluarkan perusahaan otomotif, namun dia mengakui, penjualan tergolong laris, karena banyaknya permintaan dari konsumen, yang rata-rata datang dari komunitas.

"Kalau sejenis t-shirt atau kaos dijual mulai Rp70-100 ribu. Selain itu, kita juga jual tas, yang harga paling mahal Rp300 ribu. Ada juga tas kantor, Rp150-200 ribu," ucap Yogi saat ditemui VIVA.co.id di bagian JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu 30 Agustus 2015.

Kini di Mobil Bisa Nonton Siaran TV Berbayar

Sementara untuk bantalan sabuk pengaman, topi, kotak tisu dan beberapa barang-barang kecil lainnya, dijual dengan harga maksimal mencapai Rp50 ribu.

Yogi menyatakan, rata-rata barang buatan rumahan asal Bandung itu biasa digunakan para komunitas untuk bepergian jarak jauh, ataupun sebagai pendukung acara-acara kumpul komunitas otomotif.

Meski tak memiliki toko, namun setiap ada acara atau pameran, omset yang didapat  bisa mencapai Rp5-6 juta per hari. Bahkan saat pameran di akhir pekan, omsetnya bisa mencapai Rp15 juta. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya