Ini Jawara Modifikasi di GIIAS 2015

Modifikasi Datsun GO.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Bertepatan dengan penghujung gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), maka kontes modifikasi yang disebut Live Modz Show Off (LMSO) 2015 juga ditutup. Acara ini adalah hasil kolaborasi antara Seven Event selaku penyelenggara GIIAS 2015 dan Signal Kustom.

Aksesori Mobil Ini Berbahaya Jika Digunakan di Dalam Kota

Pemenang LMSO 2015, yang berhasil merombak Datsun Go Hatchback, akhirnya dijatuhkan kepada modifikator perwakilan Jakarta, Tomi Airbrush. Rumah modifikasi ini mengalahkan dua finalis lain, yakni Alterpro dari Bogor dan Jogja All Star.

Acara LMSO memang berbeda dari acara modifikasi pada umumnya. Pasalnya, para modifikator ini ternyata harus rela dilihat oleh para pengunjung yang datang.

Intip Penampakan Mobil Baru Datsun di GIIAS 2016

“Semoga ini bisa menjadi contoh untuk builder (modifikator) Indonesia,” ungkap Chief Executive Officer (CEO) Signal Group Indonesia, Andre Mulyadi, Minggu, 30 Agustus 2015.

Hasil modifikasi Tomi Airbrush, mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car  (LCGC) Datsun Go+ terlihat menjadi berbeda.

Nissan-Datsun Perluas Jaringan hingga Aceh

Sang modifikator mencoba menggabungkan sejumlah warna pada bagian bodi depan, samping hingga belakang. Meski menggunakan banyak warna, namun komposisi yang dilebur pada bodi Datsun ini terlihat serasi.

Kaki-kaki juga tak lupa mendapat ubahan, dengan velg dan ban yang lebih lebar serta dibalut dengan warna hitam. Demikian juga dengan tambahan roof box di bagian atap, perangkat derek yang sanggup membawa dua motor. Hal ini pun membuat mobil modifikasi Tomi Airbrush terlihat siap dibawa untuk berpetualang.

Sukses menjadi juara, tentu saja Tomi Airbrush berhak mendapatkan satu unit Datsun GO yang telah dimodifikasi oleh Signal Kustom Built.

Sedangkan untuk juara kedua, yaitu Alterpro dari Bogor, mendapat hadiah uang Rp20 juta. Juara ketiga ditempati Jogja All Star, dengan hadiah uang tunai senilai Rp15 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya