Pameran Perdana, Nilai Transaksi GIIAS Rp5,45 T

Suasana pengunjung GIIAS 2015.
Sumber :
  • Dok: GIIAS 2015

VIVA.co.id - Perhelatan otomotif terbesar di Indonesia dan juga di Asia Tenggara, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, akhirnya resmi ditutup, Minggu, 30 Agustus 2015.

Pamerkan 23 Mobil Baru di IIMS, Honda Klaim Banjir Pesanan

Meski menempati tempat baru, yakni di gedung ICE, BSD City, namun pameran otomotif yang diinisiasi oleh asosisasi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) ini memberikan hasil yang melebihi ekspektasi penyelenggara, baik dari sisi jumlah pengunjung maupun jumlah transaksi yang terjadi selama pameran.

Tercatat, selama 10 hari pameran GIIAS 2015 berlangsung, jumlah pengunjung mencapai 451.654 orang. Padahal, target awal hanya diperkirakan mencapai 380 ribu.

Daihatsu Antisipasi Turunnya Daya Beli Masyarakat

Sementara untuk penjualan mobil, dari 25 merek, tercatat pengunjung melakukan transaksi sebanyak 17.077 unit, dengan nilai transaksi sebesar Rp5,45 triliun. Angka ini diperoleh hingga penutupan pameran.

Presiden Direktur Seven Events, penyelenggara pameran, Andy Wismarsyah menyatakan rasa syukurnya, atas kelancaran pameran GIIAS 2015 yang merupakan pameran perdana resmi milik Gaikindo.

Kendaraan Makin Banyak, Tapi Jalanan Tak Bertambah

“Ini tak akan tercapai tanpa koordinasi yang baik dari semua pihak,” ujar Andy.

Pada akhir acara, penyelenggara juga mengundi tiket masuk berhadiah satu unit All New Yaris. Mobil hatchback dari Toyota ini dimenangkan oleh Aji Kresna Nugraha. Sementara untuk satu unit All New Grand Livina dimenangkan oleh Melda M Sadikin dari Jakarta Barat.

Toyota Calya

Belum Lama Meluncur, Penjualan Calya Sudah Salip Agya

Kisaran harga Calya antara Rp129,65 - 150 juta.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016