Bocoran Wujud Motor Ninja Terbaru Kawasaki, Mirip H2

Rendering Kawasaki Ninja ZX-10R 2016.
Sumber :
  • Young Machine.

VIVA.co.id - Kabar terbaru datang dari pabrikan "geng hijau" Kawasaki, yang tengah bersiap mengeluarkan produk baru. Motor terbaru tersebut datang dari keluarga Ninja yang bakal dirilis tak lama lagi.

Dilansir Indianautosblog, Senin 31 Agustus 2015, hal itu terungkap setelah majalah otomotif kenamaan Jepang, Young Machine, membocorkan kabar tersebut di dalam pemberitaannya. Disebutkan, motor terbaru itu yakni Kawasaki Ninja ZX-10R 2016.

Jika melihat rendering yang dipaparkan, Ninja ZX-10R 2016 rupanya memiliki kemiripan dengan motor bertenaga buas Kawasaki, yakni Ninja H2. Penampilan itu terlihat dari penjejalan serat karbon di bagian jubah alias fairing, dengan lekukan yang nyaris menyerupai.

Cara Mudah Jadikan R25 dan Ninja 250 Lebih Kencang

Lalu, saluran udara di fairing samping lampu depan empat bilah. Semakin mirip setelah ZX-10R mengadopsi striping garis tribal dengan kelir hijau sebagai aksennya.

Rendering itu juga menunjukkan bahwa bagian belakang motor ini juga sangat mirip dengan Ninja H2. Termasuk bagian sisi yang telah menerima fairing baru dengan knalpot yang agak menukik ke atas.

Manajer Tim WSBK Kawasaki, Guim Roda, mengungkapkan, motor baru akan dibangun pada platform yang ada. Berarti, platform saat ini akan ditingkatkan dalam hal chassis, swingarm, mesin, dan perangkat elektronik.

Peningkatan itu, dia mengatakan, harus dilakukan pada model produksi agar sesuai dengan aturan baru yang diberlakukan oleh World Superbike. Aturan-aturan ini akan menghasilkan model produksi yang diklaim lebih "kuat" dalam hal tenaga dan penampilan. (art)

Logo Kawasaki.

Kawasaki Siapkan Penantang Honda CBR250RR, Mesin 4 Silinder

Sudah ada dalam bentuk prototipe. Siap dipamerkan di Tokyo Motor Show.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016