Penantang HR-V dari Toyota Kepergok Diuji di Jalan Raya

C-HR saat tengah diujicoba di jalan raya.
Sumber :
  • Foto: Worldcarfans

VIVA.co.id - Lakon debut mobil crossover milik Toyota, C-HR, yang digaung-gaungkan akan berduel sengit dengan Honda HR-V sepertinya kian dekat. Sebab, mobil tersebut dilaporkan bakal lahir pada 2016 mendatang.

Kabar terbaru menyebutkan, mobil entry-level ini memasuki masa pengujian di jalan raya sebelum dilepas ke publik. Pengujian baru-baru ini terlihat di sebuah jalan raya di Spanyol. Demikian dilansir Worldcarfans, Senin 31 Agustus 2015.

Dilaporkan, crossover kompak ini hadir dengan penampilan yang didasarkan pada platform TNGA (Toyota New Global Arsitektur). Jika melihat bentuk, crossover ini masih mirip dengan versi konsep C-HR yang dipamerkan tahun lalu, di Paris Motor Show. Yang berbeda, mobil itu kini memiliki empat pintu, dan menggusur model dua pintu saat penampilan konsepnya.

Selain itu, ada banyak isyarat desain yang telah dilakukan, seperti lebih ramping, kaca depan landai, dan lampu sipit. Pindah ke bagian sisi, ada lengkungan roda, garis atap menukik, dan desain roda dengan velg alloy yang mendukung penampilan bagian samping.

Sementara itu, bagian belakang, terlihat di bawah cladding ada lampu berbentuk bumerang dengan pengadopsian LED. Hal itu, tentu berbeda dengan versi konsep.

Meski sudah ada sedikit gambaran mengenai wujudnya, tetapi spesifikasi seputar interior dan mesin masih gelap. Namun, ada sumber anonim menyebutkan jika mobil ini akan dibekali mesin empat silinder yang bakal dipasangkan dengan sistem transmisi otomatis. Namun, kebenarannya masih belum terkonfirmasi.

Yang pasti, mobil ini akan memiliki penggerak roda depan sebagai model standar dan dikabarkan akan datang opsional all-wheel drive sebagai pilihan.

Uji Keamanan Yaris Heykers Sesuai Standar Jepang



Sejauh ini, C-HR bersi konsep memiliki panjang 4.350 milimeter, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.500 mm. Untuk bisa diproduksi, tidak diperkenankan ukuran yang lebih besar dari versi konsep.

Sedianya, C-HR akan menjadi lawan duel bagi Honda HR-V, Nissan Juke, dan Mitsubishi Outlander. Untuk posisi di Toyota, C-HR akan ditempatkan di bawah RAV4, dan diprediksi akan diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show 2016. (asp)

Toyota Yaris Heykers.

Toyota Yaris Heykers Dirancang oleh Anak Bangsa

Heykers pertama kali diperkenalkan tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016