Uber Rekrut Dua Peretas Komputer Mobil

Chris Valasek dan Charlie Miller.
Sumber :
  • Autoblog

VIVA.co.id - Beberapa waktu lalu, dunia otomotif dihebohkan dengan ulah dua orang peretas (hacker) asal Amerika Serikat yang mengambil alih kendali mobil Jeep Cherooke. Chris Valasek dan Charlie Miller berhasil membobol komputer mobil secara nirkabel untuk mendapat akses.

Teknologi Masa Depan Honda Siap Dipajang di GIIAS 2016

Kini, kedua orang yang bekerja di perusahaan keamanan informasi, IOActive, tersebut dikabarkan akan berhenti dari pekerjaan mereka sebagai peneliti keamanan kendaraan. Mulai minggu depan, mereka akan bekerja di tempat baru, yaitu perusahaan Uber Advanced Technology Center (UATC).

Dilansir dari Autoblog, Selasa 1 September 2015, baik Chris maupun Charlie akan bekerja sama mengembangkan semua aspek yang terkait dengan keamanan di perusahaan milik Uber tersebut.

Bocah 13 Tahun 'Bejek' Mobil Ini Hingga 320 km per Jam

Saat ini, UATC memang sedang banyak merekrut ilmuwan untuk mengembangkan teknologi mobil otonomus. Selain itu, perusahaan ini juga sibuk membuat aplikasi peta digital yang akan digunakan untuk keperluan Uber.

Sekedar informasi, Chris dan Charlie diketahui menjadi yang pertama berhasil menembus sistem keamanan mobil berbasis immobilizer.

Jok Khusus Penyandang Disabilitas Ini Seharga Mobil

Dengan menggunakan alat khusus untuk menangkap sinyal dari kunci remote dan sebuah aplikasi buatan mereka sendiri, kedua orang ini berhasil memecahkan kode sandi dan mengakses semua fitur pada mobil yang terhubung ke komputer. (ren)

Contoh rem depan motor yang dilengkapi ABS.

Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya

Fungsinya sangat vital, makanya perlu perawatan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016