Diam-diam, BMW Akan Jual Motor Skuter 300cc

BMW C 650 GT.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVA.co.id - Setelah menjajaki kerja sama dengan pabrikan otomotif TVS, melalui pengembangan motor sport entry level, kini BMW Motorrad kembali melakukan kemitraan dengan pabrikan lainnya. Kali ini, pabrikan otomotif tersebut berasal dari Tiongkok, Loncin.

BMW i8 Akhirnya Dijual Rp3,5 Miliar

Dilansir Autoevolution, Selasa, 1 September 2015, BMW dan Loncin dikabarkan tengah menggarap proyek motor skuter yang akan dipasarkan di sejumlah negara Asia. Sebelumnya, BMW dan Loncin memang telah bekerjasama dengan pembuatan motor G659X off-road.

Pengumuman terbaru dari Tiongkok menyebutkan, jika keduanya menggarap pasar skuter karena besarnya prospek penjualan di Asia. Keduanya mengumumkan bakal melakukan investasi yang solid dalam modernisasi fasilitas produksi mereka, dan meningkatkan standar secara keseluruhan.

Sangarnya Motor Antiteror Milik Polisi Inggris

Namun, rincian kesepakatan belum muncul secara detil. Satu-satunya informasi yang disebutkan adalah jumlah 15 ribu unit. Tetapi, belum dipastikan apakah angka itu berupa unit motor atau yang lainnya. Sejumlah pihak hanya memprediksi jika keduanya akan menggarap skuter berkapasitas mesin 300cc-350cc.

Pertanyaan tentu muncul di khalayak, bagaimana kerja sama BMW dengan TVS?

Sedan Mewah Edisi Terbatas BMW Resmi Meluncur

Kerja sama keduanya ternyata tak akan pisah meski BMW kini menggandeng Loncin. Sebab, pengembangan motor BMW terbaru berbeda dengan penjajakan TVS, yakni genre sport. Jika nantinya BMW dan Loncin masuk ke India sekalipun, kekhawatiran banyak pihak tak dibenarkan BMW.

BMW menyatakan, skuter tampaknya menjadi bisnis yang sama sekali berbeda. Dimana, BMW akan mengurus dengan cara yang berbeda, dan menggunakan sumber daya yang sama sekali berbeda.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya