Mengapa Selalu Ada Aksessori Krom di Mobil

Tampang Mercedes Benz S400 L rakitan lokal
Sumber :
  • Amal Nur Ngazis/VIVAnews
VIVA.co.id
Tips Bedakan Oli Asli dan Oplosan
- Sering kali mobil-mobil terbaru keluaran pabrikan sengaja dihadirkan dengan varian lebih tinggi dengan segala penyegarannya. Salah satunya adalah penjejalan krom pada sejumlah aksesorinya.

Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya

Menurut Lidyana, manajer salah satu distributor khusus aksesori krom JSL, dengan menggunakan krom tentunya bisa membuat mobil terlihat lebih mewah.
Aksesori Mobil Ini Berbahaya Jika Digunakan di Dalam Kota


“Pada dasarnya, merek-merek mobil Eropa, seperti Mercy (Mercedes-Benz) dan lainnya, penggunaan krom memang membuat mobil juga terlihat bagus dan mewah,” kata Lidyana kepada
VIVA.co.id
, Selasa 1 September 2015.


Lidyana juga menyatakan, bahwa mobil-mobil yang minim akan balutan krom juga bisa dengan mudah ditempel dengan aksesori krom. Hasilnya, mobil pun juga akan terlihat lebih mewah.


Akan tetapi, dia melanjutkan, penggunaan aksesori krom bukan hanya semata membuat mobil terlihat 'wah', tetapi juga bisa berfungsi melindungi beberapa bagian cat pada mobil.


“Salah satunya handle pintu. Dengan pakai krom, bisa terhindar dari baret-baret karena kuku atau lainnya,” ujar Lidyana.


Lidyana juuga menuturkan, meski penggunaan aksesori krom menggunakan lem, namun ketika dibuka lem bisa mudah dibersihkan. Alhasil, jika aksesori krom dibuka sekali pun, cat bodi mobil masih tetap kinclong dan terlihat baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya