Bikin Mobil Hatchback, Infiniti Ingin Saingi BMW dan Audi

Infiniti Q30.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id - Infiniti dikenal orang sebagai salah satu produsen mobil mewah, yang kerap mengusung model sedan dan sport utility vehicle (SUV). Namun, kini anak perusahaan Nissan tersebut rupanya hendak menjajal peruntungan di kelas mobil hatchback.

Intip Teaser Mobil SUV Infiniti, Penantang BMW X5

Dilansir dari Paultan, Selasa 1 September 2015, Infiniti beberapa waktu lalu resmi mempublikasikan model terbaru mereka, yaitu Q30. Mengusung desain sedan hatchback, Q30 dibuat untuk bersaing dengan Audi A3 Sportsback dan BMW 1 Series.

Infiniti tidak perlu bersusah payah untuk membuat mobil ini, karena sebagian dari desainnya diambil dari rancang bangun Modular Front Architechture (MFA) milik Mercedes-Benz. Kedua perusahaan ini memang telah memiliki perjanjian kerja sama sebelumnya.

Cara Nissan Tingkatkan Layanan pada Konsumen

Sekedar informasi, rancang bangun MFA digunakan Mercedes-Benz untuk membuat mobil A-Class, B-Class, CLA-Class, dan GLA-Class.

Sentuhan khas nissan tampak jelas pada desain eksterior Q30, yang menampilkan kesan mobil cepat, dinamis, dan terkini. Bagian kap mesin dan sekitar roda depan dibuat agak besar, mirip dengan desain Nissan Juke dan X-Trail.

Akselerasi Mobil Hatchback Ini Samai Ferrari F355

Karena mobil ini dikategorikan sebagai premium hatchback, maka desain interiornya dibuat agar menonjokan kemewahan. Berbeda dengan seri Q50 dan Q70, desain dasbor Q30 sengaja dibuat tak beraturan, agar terkesan sporty.

Kesan mewah ditampilkan melalui pemilihan bahan mirip suede yang diberi nama Dinamica. Kain asal Italia ini digunakan untuk melapisi plafon dan pilar bagian dalam mobil.

Rencananya, Infiniti Q30 akan meluncur perdana pada pameran otomotif yang berlangsung di Jerman, yaitu Frankfurt Auto Show 2015, 19-28 September 2015.

Interior Infiniti Q30.

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya