Hampir 5 Ribu Unit Kendaraan Terjual di IIMS 2015

Garansindo di IIMS 2015.
Sumber :
  • Krisna Wicaksono/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Dua ajang pameran mobil berskala internasional, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, telah resmi ditutup, Minggu 30 Agustus 2015.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Dari siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Selasa 1 September 2015, pihak Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS 2015 mengatakan, nilai transaksi yang dicapai selama 10 hari pameran mencapai Rp1,63 triliun.

Angka ini didapat dari surat pemesanan kendaraan (SPK) yang masuk ke peserta pameran, dengan jumlah total 4.894 unit kendaraan roda dua dan empat.

Pameran Mobil Terbesar Asia Tenggara GIIAS 2016 Resmi Dibuka

Hingga malam penutupan, jumlah pengunjung yang datang ke JIExpo Kemayoran, Jakarta, mencapai 359.374 orang. Dalam pameran ini, acara tidak hanya dimeriahkan dengan kehadiran beberapa mobil replika yang kerap muncul di layar kaca saja, tetapi juga berbagai hiburan menarik, seperti aksi freestyle dan parade food truck.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi penyelenggaraan IIMS tahun ini, tak lain karena konsepnya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Inovatif, kreatif, dan visioner, sehingga status IIMS semakin kuat sebagai event akbar tahunan dunia otomotif, baik untuk industri lokal maupun skala internasional,” kata Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh.

Wapres Kalla Resmikan Pembukaan GIIAS 2016

Ia memastikan, perhelatan IIMS berikutnya akan berlangsung pada April 2016, dengan konsep yang sama. “Tentunya dengan perbaikan dan peningkatan di beberapa area,” tuturnya. (art)

Toyota Calya

Belum Lama Meluncur, Penjualan Calya Sudah Salip Agya

Kisaran harga Calya antara Rp129,65 - 150 juta.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016