Daihatsu Jual Ratusan Unit Mobil Selama GIIAS 2015

Ini Mobil Unik yang Dipamerkan Daihatsu di GIIAS
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - PT Astra Daihatsu Motor (ADM), agen pemegang merek Daihatsu di Indonesia, patut berbangga hati, kala mobil mungil mereka, Daihatsu Copen, dinobatkan sebagai mobil favorit pilihan peungunjung di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

Belum Lama Meluncur, Penjualan Calya Sudah Salip Agya

Selama acara pameran terbesar di Asia Tenggara tersebut, Daihatsu memajang dua mobil konsep, yakni FT Concept dan FX Concept, serta mobil-mobil lainnya, seperti Daihatsu Move, Wake, Cocoa, Hijet, Great New Xenia, Ayla Special Edition, Terios Limited Edition, dan Terios tipe R Standard.

Dengan banyaknya model yang dipajang, lantas bagaimana dengan penjualan Daihatsu selama GIIAS 2015?

Pamerkan 23 Mobil Baru di IIMS, Honda Klaim Banjir Pesanan

Menurut data yang diperoleh VIVA.co.id, selama 10 hari pameran yang dibuka untuk umum tersebut, Daihatsu mencatat ada 559 konsumen yang telah melakukan pemesanan, dengan melakukan tanda jadi, atau SPK (Surat Pemesanan Kendaraan).

Dari angka tersebut, tipe yang banyak dibeli, yakni mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC), yaitu Ayla, yang jumlahnya mencapai 171 unit.

Daftar Mobil Baru di Bawah Rp100 Juta di IIMS

Selain itu, model mobil terlaris Daihatsu selama GIIAS 2015 lainnya, yakni Terios sebanyak 106 unit, Great New Xenia 90 unit, Gran Max pikap 59 unit, Gran Max minibus 58 unit, Sirion mencapai 21 unit, dan Luxio sebesar 18 unit.

Ada pun mobil dua model mobil Daihatsu yang dibuat berbeda dan terbatas, Ayla Special Edition dan Terios Limited Edition, juga banyak diminati konsumen. Untuk Terios transmisi matik dan manual, masing-masing terjual sebanyak enam unit .

Sedangkan untuk Ayla Spesian Edition dengan warna kuning bertransmisi matik, terpesan tujuh unit, dan tipe manual dua unit. Untuk Ayla Spesian Edition dengan balutan warna oranye, tipe matik terpesan 11 unit dan manual empat unit. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya