Ketangguhan Xenia Terbaru Bakal Diuji di Lima Kota

Peluncuran Great New Xenia, di Jakarta, Rabu (12/8/2015).
Sumber :
  • FOTO: VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id - Menyusul peluncuran Great New Xenia, 12 Agustus 2015 lalu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar test drive dengan menyambangi lima kota, pada 2-3 September.

Masyarakat Indonesia yang berada di Sabang, Cirebon, Yogyakarta, Singkawang dan Tomohon, akan mendapat kesempatan melihat wajah baru dari mobil andalan Daihatsu ini.

Daftar Mobil Baru di Bawah Rp100 Juta di IIMS

Tak tanggung-tanggung, pembuktian klaim bahwa Great New Xenia punya keunggulan lebih gaya, efisien dan nyaman, akan dilakukan oleh 90 jurnalis dari seluruh penjuru Indonesia.

Perubahan pada tampilan eksterior, memang membuat Great New Xenia berparas menggoda, tetapi bagaimana ketangguhan mesinnya, akan ditelisik dalam acara test drive.

Uji coba di Sabang, pulau paling barat Indonesia, dimaksudkan untuk tes ketahanan mesin baru 1.3L DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1300 cc.

Total memang ada 11 varian Great New Xenia, dengan pilihan kapasitas 989 cc dan 1298 cc. Tapi uji coba di lima kota, akan menggunakan varian R Sport (AT) dan R Sporty (MT).

Cirebon dan Yogyakarta yang memiliki jalur berliku, dianggap cukup untuk menilai kenyamanan mengendarai, juga menumpang Great New Xenia, yang disebut telah mendapat penyempurnaan sistem suspensi.

Selain body frame baru, dengan konstruksi rangka bodi lebih baik, Great New Xenia juga mendapat sentuhan di sektor peredaman suara.

Dan Pasar Tomohon di Sulawesi, yang kondisinya ramai, tentu cocok untuk menguji sejauh mana kenyamanan Great New Xenia, yang diklaim lebih kedap suara. Begitu juga dengan uji coba di Singkawang. (asp)

Daihatsu Gran Max pikap.

Gran Max Meredup, Daihatsu Bertumpu pada Xenia dan Ayla

Padahal, Daihatsu selama ini bertumpu pada penjualan Gran Max.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016