90 Jurnalis Bakal Jajal Ketangguhan Xenia Terbaru

Peluncuran Great New Xenia, di Jakarta, Rabu (12/8/2015).
Sumber :
  • FOTO: VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id - Menyusul peluncuran Great New Xenia, 12 Agustus 2015, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar uji berkendara di lima kota, 2-3 September 2015.

Masyarakat Indonesia yang berada di Sabang, Cirebon, Yogyakarta, Singkawang, dan Tomohon, akan mendapat kesempatan melihat wajah baru Xenia.

Pembuktian klaim bahwa Great New Xenia punya keunggulan dalam hal gaya, efisien dan nyaman, akan dilakukan oleh 90 jurnalis dari seluruh Indonesia.

Perubahan pada tampilan eksterior, memang membuat Great New Xenia berparas menggoda, tapi bagaimana ketangguhan mesinnya, akan ditelisik dalam uji berkendara yang dilakukan VIVA.co.id.

Uji coba di Sabang, pulau paling barat Indonesia, dimaksudkan untuk uji ketahanan mesin baru 1.3L DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.300cc.

Ada 11 varian Great New Xenia, dengan pilihan kapasitas 989cc dan 1.298cc. Tapi, uji coba di lima kota, akan menggunakan varian R Sport (AT) dan R Sporty (MT).

Cirebon dan Yogyakarta yang memiliki jalur berliku, dianggap cukup untuk menilai kenyamanan mengendarai, juga menumpang Great New Xenia, yang disebut telah mendapat penyempurnaan sistem suspensi.

Selain body frame baru, dengan konstruksi rangka bodi lebih baik, Great New Xenia juga mendapat sentuhan di sektor peredaman suara.

Pasar Tomohon yang ramai, cocok untuk menguji sejauh mana kenyamanan Great New Xenia, yang diklaim lebih kedap suara. Begitu juga dengan uji coba di Singkawang. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai uji berkendara ini, simak terus beritanya di VIVA.co.id. (art)

Toyota Calya Bisa Dijajal di GIIAS
Motor Royal Enfield di Himalaya

Menaklukkan Himalaya dengan Motor Royal Enfield

Pengujian dilakukan di ketinggian 5.600 meter di atas permukaan laut.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016