Hantam Pohon Kecil, Ferrari Miliaran Rupiah Keok

Ferrari 458 Spider yang menghantam pohon kecil.
Sumber :
  • Inautonews

VIVA.co.id - Meski penyebab kecelakaan mobil bertenaga super sering karena kesalahan pengemudi, namun hal itu tak lantas membuat para pengendara supercar mengendarainya dengan hati-hati.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Bahkan, baru-baru ini kecelakaan kembali menimpa sebuah Ferrari 458 Spider. Mobil berlambang Kuda Jingkrak itu ringsek, setelah menghantam sebuah pohon.

Dilansir Inautonews, Rabu 2 September 2015, peristiwa nahas tersebut terjadi di wilayah Eagle Canyon Estate, Johannesburg, Afrika Selatan. Padahal, di wilayah pemukiman itu, sebenarnya mobil hanya diperbolehkan melaju dengan batas kecepatan 30 kilometer per jam.

Begini Jadinya Jika Ferrari Tabrak Sapi

Menurut saksi mata, dari parahnya kerusakan yang dialami mobil eksotis berkelir merah itu, si pengemudi yang tidak disebutkan namanya mengendarai secara ugal-ugalan, hingga akhirnya kehilangan kendali.

Tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut. Hanya, mobil yang memiliki harga miliaran rupiah itu mengalami sejumlah kerusakan, mulai dari bagian depan seperti bemper, fender, lampu-lampu, hingga ban depan terlepas.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Namun, yang membuat kecelakaan tersebut tampak unik, pohon yang ditabrak dengan diameter batang kecil tetap berdiri tegak.

Sekadar informasi, Ferrari 458 Spider memang tidak lagi diproduksi, karena telah digantikan dengan Ferrari 488 Spider.

Mobil yang pernah ditampilkan di ajang Frankfurt Motor Show 2011 itu juga telah mengusung mesin delapan silinder berkapasitas 4.500cc, yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 570 daya kuda dan torsi 540 Newton meter.

Dengan mesin tersebut, mobil tersebut diklaim sanggup berakselerasi dari diam hingga kecepatan 100 kilometer per jam hanya dalam waktu sekitar tiga detik, dan mampu melaju hingga 320 kilometer per jam. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya