Jeep Tenar Ini akan Dibuat Versi Pikap

Jeep Gladiator Concept.
Sumber :
  • Jeepcherokeeclub

VIVA.co.id - Nama Jeep di kancah otomotif internasional memang sudah tidak diragukan lagi. Merek ini kerap disebut jika kita membahas mengenai mobil yang tangguh digunakan untuk melintas di medan off-road.

Dua Pria Gunakan Laptop untuk Curi 30 Jeep

Varian sipil Jeep hadir pertama kali tidak lama setelah Perang Dunia Kedua. Saat itu, produsen Willys-Overland ingin menghadirkan mobil Willys untuk penggunaan pribadi. Setelah melakukan riset, akhirnya hadir tipe CJ, yang merupakan kependekan dari Civilian Jeep.

Dalam perkembangannya, CJ bertransformasi menjadi Wrangler. Selain CJ7, yang masih banyak digunakan oleh para pecinta off-road, tersedia pula CJ8 (Scrambler) yang berbentuk semi pikap dan CJ10 (full pickup).

Edisi Spesial Jeep Trailstorm Resmi Meluncur di IIMS 2016

Sayangnya, varian Wrangler tidak tersedia dalam veri pikap. Hal ini berlangsung hingga puluhan tahun, sebelum akhirnya pihak Jeep memutuskan untuk menghadirkan kembali varian pikap.

Dilansir dari Jalopnik, Kamis 3 September 2015, produksi pikap Wrangler akan dilakukan di pabrik Jeep di Toledo, Ohio, Amerika Serikat. Produksinya dijadwalkan mulai 2017 mendatang.

Seorang Tewas Saat Balapan Liar Mobil Pikap

Sebenarnya Jeep pernah memajang mobil pikap konsep, Jeep Gladiator, 10 tahun lalu. Namun, meski sambutan masyarakat begitu antusias, Jeep belum berencana memasukkan Gladiator ke dalam jalur produksi.

Mercedes-Benz X-Class.

Mercedes-Benz Indonesia Tertarik Pasarkan Pikap

X-Class adalah pikap pertama pabrikan mobil mewah asal Jerman itu.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016